Dony Raditya Saya sekarang bekerja di posisi Digital Marketing. Di posisi ini saya belajar sihir, karena bisa menyihir bisnis kalian supaya bisa muncul di halaman pertama mesin pencari dan seluruh sosial media.

25+ Bisnis Dropship/Reseller Potensi Omzet Miliaran 2020

8 min read

bisnis dropship

Bisniskuy.com – Salah satu jenis usaha online yang cukup menjanjikan saat ini ialah bisnis dropship atau reseller. Terdapat begitu banyak peluang usaha dropship ataureseller yang bisa Anda kerjakan dengan mudah.

Selain itu, yang menjadi pertimbangan Anda untuk melakoni usaha ini adalah adanya modal yang minim bahkan tanpa modal.

Bagi Anda yang berminat untuk menemukan peluang bisnis dropship reseller sebagai ide usaha sebaiknya menyimak beberapa alternatif pilihan berikut.

Kiranya Anda bisa mengambil salah satu opsi tersebut sebagai pilihan bisnis yang bisa Anda kerjakan.

Baca juga : 50+ Peluang Usaha Untukmu yang Menjanjikan

25 Peluang Usaha Dropship/Reseller Menguntungkan

  1. Baju

Baju termasuk ke dalam salah satu jenis barang yang paling laku saat dijual. Oleh karena itu, usaha dropship atau reseller baju dapat menjadi pilihan bisnis yang sangat bagus. Terutama baju bagi kaum wanita.

Wanita akan mudah cepat bosan dengan baju-baju koleksi mereka. Maka dari itu, insting membeli baju mereka cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kaum pria.

Terlebih lagi seiring perkembangan zaman semakin berkembang pula mode fashion bagi banyak kalangan. Hal ini tentu bisa menciptakan peluang usaha yang amat menguntungkan bagi drospshipper atau reseller seperti Anda.

Anda bisa mulai memasarkan baju-baju koleksi terbaru melalui media daring. Jangan lupa manfaatkan juga sistem marketplace untuk menjaring banyak calon pembeli.

Baca juga : Ide Bisnis Bidang Fashion yang Selalu Trend dan Laku

  1. Produk kecantikan

Seperti halnya fashion, produk kecantikan juga menjadi salah satu peluang usaha dropship/reseller yang cukup menjanjikan.

Khususnya bagi kaum wanita yang menganggap bahwa produk kecantikan adalah pendukung keseharian dalam beraktivitas. Misalnya, lipstick, bedak, blush on, eyeshadow, eyeliner, lip balm, lip tint dan sebagainya.

Bagi wanita yang sudah terbiasa memakai make up, tentu akan merasa cukup aneh bila tidak menggunakan make up. Tidak mengherankan jika Anda akan mendapatkan keuntungan luar biasa dengan berjualan produk kecantikan baik dalam sistem dropship maupun reseller.

Baca juga : Ide Bisnis Bidang Kecantikan

  1. Tablet Smartphone

Tablet merupakan salah satu benda yang memiliki jumlah peminat cukup signifikan. Peminat teblet bisa berasal dari berbagai kalangan seperti anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Terlebih lagi seiring berputarnya waktu, semakin banyak pula tablet yang diproduksi dengan spesifikasi terkini.

Dengan memanfaatkan keinginan sejumlah orang untuk memperbaharui tablet mereka, maka Anda bisa memulai usaha sebagai dropshipper dan reseller khusus tablet.

Mulailah mempromosikan usaha Anda pada media online yang banyak dikunjungi seperti instagram, facebook maupun grup chatting seperti line dan whatsapp.

Anda bisa memulainya dengan membuka toko online di situs marketplace ternama Indonesia. Seperti tokopedia, bukalapak, shopee hingga lazada (baca juga : Cara Belanja di Lazada Bisa Bayar di Tempat)

  1. Sepatu

Sepatu adalah pelindung kaki yang senantiasa mengalami pembaharuan mode setiap waktu. Benda ini begitu banyak digemari karena sebagai bagian dari penunjuk identitas sosial.

Tidak heran jika peminat sepatu akan terus meroket setiap waktu. Maka dari itu, Anda bisa menjadikan sepatu sebagai fokus usaha droship dan reseller Anda.

Anda bisa jual sepatu secara offline maupun online dengan mudah. Misalnya, jika Anda ingin memasarkan produk sepatu Anda secara offline maka perlu membuka toko sepatu kecil-kecilan di pasar maupun tempat yang ramai.

Jika Anda mau menjual sepatu secara online, maka Anda tinggal memanfaatkan sosial media yang sedang hitz saat ini seperti facebook dan instagram.

Kalian bisa memulai jd dropship disini : https://www.tokopedia.com/archive-wyatbshop

Baca juga : 30+ Peluang Bisnis Online Untukmu Beromzet Miliaran

  1. Aneka Tas

Apabila Anda paham mode tas yang sedang populer, rugi rasanya jika tidak menjadikannya sebagai peluang usaha. Sebagai pengikut mode, tentu Anda akan paham betul model tas seperti apa yang sedang trending.

Hal ini bisa dijadikan sebagai alasan untuk memulai usaha seperti bisnis dropship dan reseller tas. Terlebih lagi tas merupakan salah satu benda yang begitu digilai kaum hawa.

Untuk mengawali bisnis tersebut Anda bisa mencari tempat jual tas yang bisa diajak bekerjasama dengan sistem dropship dan reseller. Kemudian, Anda dapat mulai memasarkan produk tas tersebut melalui sistem daring maupun secara offline.

  1. Suplemen diet

Wanita memang tidak henti-hentinya menjadi target empuk beragam produk fashion dan kecantikan. Salah satunya adalah suplemen diet.

Ya, karena pada dasarnya memiliki tubuh ideal adalah dambaan bagi setiap wanita. Khususnya bagi wanita yang hobi ngemil tapi tetap ingin terlihat langsing.

Mereka akan cenderung suka mengonsumsi suplemen pendiet untuk mengembalikan bentuk tubuh mereka.

Suplemen diet adalah salah satu kunci ampuh tanpa perlu ribet dalam memperoleh bentuk tubuh idaman. Walaupun sasaran utama dari suplemen diet ini adalah kaum wanita, akan tetapi tidak sedikit kaum pria yang tertarik dengan suplemen sehat ini.

Jadi, tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk memasarkan suplemen diet kepada kaum pria, ya!

Baca juga : 25+ Usaha Sampingan Karyawan Tanpa Ganggu Kerjaan

  1. Produk peninggi badan

Mempunyai tubuh tinggi adalah dambaan bagi setiap orang. Oleh karena itu, produk peninggi badan seperti suplemen saat ini tengah begitu laris manis di pasaran.

Khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke sekolah pramugari, tentara maupun instansi pendidikan lain yang memiliki kualifikasi tinggi badan. Tentu mereka akan berbondong-bondong mencari suplemen peninggi badan.

Anda bisa gencar mempromosikan suplemen peninggi badan melalui media digital online guna memperluas jangkauan konsumen. Misalnya, melalui laman instagram dan facevook.

Anda juga bisa membuka toko online dengan menyediakan suplemen peninggi badan tersebut beserta testimonialnya. Hal tersebut demi memikat banyak calon pembeli.

  1. Jam tangan

Jam tangan merupakan salah satu benda yang menjadi favorit bagi semua kalangan baik wanita maupun pria. Rata-rata mereka yang mengenakan jam tangan untuk dijadikan sebagai salah satu mode fashion dan gaya baru bagi penampilan. Anda bisa menjadikan jam tangan sebagai salah satu peluang usaha dropship yang sangat laku di pasaran.

Adapun beberapa merk jam tangan yang cukup banyak diminati di antaranya Casio, Michael Kors, Fossil, Daniel Wellington dan Expedition. Model-model jam tangan tersebut sangat cocok dikenakan baik oleh wanita maupun pria.

  1. Mainan anak

Peluang usaha dropship/reseller berikutnya yang bisa Anda coba ialah berjualan mainan anak secara online. Dengan adanya mainan anak yang dijual secara daring, maka akan memudahkan para orangtua untuk berbelanja mainan bagi anak mereka. Dengan berbelanja melalui situs online, maka para orangtua tidak perlu repot untuk keluar rumah.

Di samping itu, mainan anak yang dijual secara online cenderung lebih variatif. Contohnya, mainan alat musik, mainan edukasi, mainan action figure, boneka dan sebagainya.

Baca juga : 25+ Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Tanpa Modal

  1. Aksesoris handphone

Ide usaha yang dapat Anda jalankan berikutnya melalui sistem dropship adalah berjualan aksesoris handphone. Anda bisa membuka toko online dengan menjual berbagai macam aksesoris handphone seperti tongsis, earphone, headphone, kabel USB, charger, softcase, gantungan handphone, baterai, OTG, gurita dan sebagainya.

Usaha ini terbilang potensial mengingat hingga saat ini terdapat begitu banyak orang yang menggunakan handphone.

Dengan menggunakan handphone, tentu tidak sedikit orang juga yang membutuhkan aksesoris untuk memperindah dan mempercantik tampilan perangkat komunikasi tersebut. Tidak jarang aksesoris tersebut juga digunakan sebagai pemenuh kebutuhan pribadi.

Baca juga : Peluang Usaha Sampingan Karyawan dan Mahasiswa

  1. Jajanan khas

Bisnis dropship berikutnya yang bisa Anda jalankan adalah berjualan jajanan khas. Misalnya, Anda berasal dari Yogyakarta, maka Anda bisa mulai berjualan jajanan khas dari kota tersebut menggunakan sistem dropship. Jajanan khas tersebut di antaranya gudeg, bakpia, geplak, enting-enting, kembang goyang, ayam kremes dan sebagainya.

Target pemasaran jajanan khas tersebut tentu adalah orang-orang yang berada di luar kota. Biasanya jajanan khas bisa menjadi obat rindu bagi mereka yang ingin pulang ke kampung halaman.

Baca juga : Bisnis Bidang Kuliner Paling Laris dan Prospek Bagus

  1. Obat herbal

Berjualan obat herbal bisa menjadi alternatif peluang usaha dropship/reseller berikutnya bagi Anda. Obat herbal dianggap mempunyai kemampuan yang lebih dalam hal pengobatan.

Karena alasan tersebut banyak orang yang masih menaruh minat untuk membeli obat herbal. Dengan demikian, berjualan obat herbal dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Obat herbal dianggap lebih mampu untuk menyembuhkan penyakit hingga ke akar-akarnya. Karena diproduksi tanpa menggunakan bahan kimia serta bebas dari toksin.

Jadi, tidak heran jika obat herbal memiliki sifat kuratif atau benar-benar menyembuhkan tanpa efek samping. Tidak heran jika sampai saat ini jumlah peminat obat herbal masih sangat signifikan.

  1. Hijab

Berjualan hijab adalah salah satu peluang usaha dropship tanpa modal yang bisa Anda kerjakan. Seperti halnya baju, hijab juga mengalami perkembangan mode yang senantiasa menarik untuk diikuti.

Adapun jenis hijab yang begitu banyak diminati karena selalu mengalami perkembangan hampir di setiap waktu di antaranya gamis, mukena, jilbab, kaos kaki muslimah dan sebagainya.

Usaha dropship hijab dirasa sangat menguntungkan apabila Anda serius untuk menekuninya. Yang terpenting adalah harus mampu bersaing dengan dropshipper mapun reseller lainnya dalam berjualan dan mempromosikan produk hijab.

Baca juga : 30+ Peluang Usaha Modal Kecil yang Beromzet Miliaran

  1. Bibit tanaman buah

Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis yang mana tanaman apa saja dapat tumbuh dengan amat subur. Salah satunya adalah tanaman buah.

Bibit tanaman buah selalu dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan baik itu dari kalangan petani buah hingga orang umum yang ingin coba menanam buah.

Bagi Anda yang mahir dalam ilmu pertanian, tentu bisa melihat fenomena tersebut sebagai salah satu peluang usaha yakni bisnis pembibitan tanaman buah.

Anda juga bisa bekerjasama dengan petani buah dan menjadikannya pembibitan tanaman buah sebagai sebuah peluang bisnis dropship reseller. Dengan demikian, Anda tidak perlu modal banyak karena hanya perlu memasarkan bibit tanaman buah petani.

Baca juga : Ide Bisnis Bidang Pertanian yang Menarik Ditekuni

  1. Sambal petai

Sambal petai adalah salah satu menu kuliner yang laris manis di pasaran. Hal tersebut dikarenakan bahwa sambal petai begitu digemari banyak kalangan oleh sebab aroma serta rasa yang gurih dan enak.

Tidak hanya orang dewasa saja melainkan anak-anak juga sangat menyukai sambal petai. Melihat banyaknya konsumen sambal petai tersebut, maka rasanya sayang sekali jika tidak dijadikan sebagai ide usaha.

Jika Anda tidak bisa membuat sambal petai sendiri, maka Anda bisa coba berjualan sambal petai dengan sistem dropship maupun reseller.

Terlebih lagi saat ini Anda bisa menjumpai produsen sambal petai yang telah memiliki tingkat penjualan fantastis. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk membuat sambal petai melainkan hanya perlu langsung menjualnya saja.

  1. Gelang karet custom

Usaha dropship gelang karet custom terbilang cukup prospektif mengingat peminat aksesoris tangan ini senantiasa mengalami peningkatan sejak tahun 2010.

Biasanya gelang karet custom akan dibutuhkan oleh mereka yang tergabung dalam suatu komunitas baik itu pecinta klub bola, aliran musik tertentu maupun hobi yang sama.

Anda bisa menjadikan gelang karet custom sebagai salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi dengan sistem dropship yang akan memudahkan Anda untuk memasarkan produk tersebut tanpa perlu repot membuatnya sendiri.

Baca juga : 25+ Ide Bisnis Unik Untukmu yang Anti Mainstream

  1. Frozen food

Frozen food atau makanan beku menjadi salah satu bentuk makanan praktis yang paling banyak diminati. Khususnya bagi kalangan ibu rumah tangga dan remaja, frozen food merupakan jenis makanan yang mudah dimasak. Melihat banyaknya peminat frozen food tersebut, Ada tentu bisa menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha dropship/reseller.

Bisnis frozen food bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memulai bisnis cukup menguntungkan. Potensi bisnis frozen food terbilang menggiurkan karena peminat frozen food terus meningkat setiap waktunya. Terlebih lagi untuk memulai bisnis kuliner satu ini terbilang cukup mudah karena bisa dimulai dari rumah.

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan Untukmu yang Beromzet Tinggi

  1. Kacamata

Selain digunakan oleh masyarakat yang memiliki kelainan mata, kacamata juga bisa dijadikan salah satu mode fashion yang tidak pernah ketinggalan zaman.

Tidak perlu bingung untuk mencari target konsumen kacamata. Semua dilakukan dengan sangat mudah.

Anda bisa mulai membuka usaha reseller kacamata di tempat yang strategis seperti pinggir jalan. Dengan demikian, tentu terdapat banyak orang yang tertarik untuk mampir ke toko kacamata Anda.

Anda juga bisa mempromosikan usaha tersebut melalui media online maupun media cetak seperti koran dan majalah.

  1. Perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi juga bisa menjadi jenis usaha reseller yang cukup menguntungkan. Terutama jika Anda menjualnya secara online.

Seringkali para orangtua dengan kategori ekonomi menengah ke atas cenderung membeli perlengkapan bayi secara online sebab tidak punya waktu untuk membeli secara offline.

Perlengkapan bayi yang bisa Anda jadikan peluang usaha di antaranya popok, baju, pompa asi, kereta bayi, dot susu dan sebagainya. Anda bisa mencari supplier perlengkapan bayi tersebut dan menjualnya dengan harga lebih tinggi.

  1. Smartwatch

Salah satu model jam tangan yang memiliki peminat berjibun saat ini adalah smartwatch. Selain bisa dijadikan sebagai mode fashion, smartwatch juga memiliki berbagai macam fitur canggih yang bisa memudahkan penggunanya dalam beraktivitas layaknya menggunakan smartphone.

Tidak hanya kalangan orang dewasa saja, anak-anak juga sangat menggemari smartwatch. Dengan demikian, smartwatch bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha reseller yang amat menguntungkan bagi Anda. Cari dan ajaklah supplier smartwatch untuk bekerjasama untuk menjual produk tersebut.

  1. Parfum ori reject

Sejumlah orang selalu ingin tampil wangi dengan berbagai macam parfum berkelas. Sayangnya tidak semua mampu untuk membeli parfum tersebut mengingat harganya yang mahal.

Nah, jika Anda bisa bekerjasama dengan supplier parfum berkelas namun dengan kondisi reject tentu hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang cukup bagus.

Orang-orang tentu tetap ingin membeli parfum berkelas ori tersebut dengan kondisi reject. Tentunya dengan harga yang miring. Pandai-pandailah merayu konsumen dengan promosi yang jitu, ya! Jika berhasil, keuntungan yang dapat Anda peroleh akan luar biasa.

  1. Es pijang ijo

Es pisang ijo adalah panganan khas Ambon yang bisa menjadi alternatif peluang usaha dropship/reseller bagi Anda. Kuliner ini dapat menjadi salah satu ide usaha yang cukup potensial di pasaran.

Dengan menggunakan sistem dropship atau reseller, maka tidak masalah jika Anda tidak mempunyai skill memasak.

Carilah supplier es pijang ijo yang mau diajak bekerjasama untuk membuka usaha tersebut. Terlebih lagi supplier es pisang ijo yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak konsumen. Persoalan cita rasa tentu tidak akan meragukan lagi.

Baca juga : Ide Bisnis Franchise Minuman Menjanjikan

  1. Handphone

Tahukah Anda bahwa handphone bisa dijadikan sebagai peluang bisnis dropship tanpa modal. Jadi, Anda hanya perlu menjual produk milik orang lain tanpa mengeluarkan modal sepeserpun.

Alih-alih tanpa mengelurkan uang, yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan bisnis ini adalah smartphone dan kuota internet. Ya, Anda akan berjualan handphone secara online.

Ide usaha ini terbilang cukup prospektif karena handphone sudah menjadi semacam kebutuhan harian. Jika menjalankan usaha ini, tentu Anda dapat memperoleh keuntungan yang lumayan senilai ratusan ribu rupiah dari satu buah handphone.

  1. Keripik

Keripik dapat menjadi solusi jitu untuk menanggulangi stres Anda karena penghasilan kurang. Tanpa perlu modal, Anda bisa berjualan makanan ringan ini dengan sistem dropship dan reseller.

Usaha ini terbilang cukup menguntungkan karena sebagian masyarakat sangat menggemari makanan renyah ini.

Untuk berjualan keripik dengan sistem dropship dan reseller, Anda perlu mencari supplier yang bisa diajak bekerjasama.

Carilah supplier keripik yang memiliki konsumen banyak, bersertifikasi halal dan berasal dari brand lokas. Misalnya, zanana, lukiluck dan sebagainya.

  1. Cokelat

Siapa yang tidak menyukai makanan ringan dengan cita rasa manis seperti cokelat? Peminat makanan ringan lezat satu ini berasal dari berbagai baik anak-anak maupun orang dewasa.

Mengingat jumlah peminat panganan ini begitu banyak, akan rugi rasanya jika hal tersebut tidak menjadi lahan bisnis bagi Anda.

Jika memiliki modal terbatas, maka Anda bisa coba menjadi reseller cokelat. Anda perlu pintar-pintar mencari supplier cokelat yang telah memiliki izin jual dari MUI maupun Dinkes. Hal tersebut agar produk cokelat dapat dijual dengan mudah.

25 alternatif peluang usaha bisnis dropship atau reseller tersebut kiranya bisa membantu Anda dalam menentukan ide usaha. Jangan lupa untuk membuka usaha sesuai dengan kemampuan Anda agar usaha tersebut dapat terus berjalan dan memberikan keuntungan yang banyak. Selamat mencoba!

Dony Raditya Saya sekarang bekerja di posisi Digital Marketing. Di posisi ini saya belajar sihir, karena bisa menyihir bisnis kalian supaya bisa muncul di halaman pertama mesin pencari dan seluruh sosial media.

One Reply to “25+ Bisnis Dropship/Reseller Potensi Omzet Miliaran 2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *