Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Tips Mencetak Brosur untuk Mendapatkan Kualitas Terbaik

1 min read

brosur

Di era digital seperti sekarang ini, cara promosi produk sudah berbeda dengan beberapa waktu lalu. Saat ini kebanyakan sudah menggunakan Facebook Ads, ataupun Google Ads. Namun demikian, bukan berarti media promosi konvensional seperti spanduk, leaflet, dan brosur tidak lagi digunakan.

Brosur saat ini masih terbukti efektif dalam melakukan promosi, karena memang tidak semua orang sering menggunakan media sosial. Sehingga masih ada orang yang hanya bisa dijangkau dengan media promosi seperti brosur ini.

Sebagai contoh, pemasaran produk sepeda motor lebih banyak dilakukan menggunakan brosur. Di pinggir jalan, seringkali kita lihat orang membagikan brosur yang berisi informasi promo, diskon, dan daftar harga dari sepeda motor. Orang tersebut membagikannya kepada orang yang kebetulan lewat di jalan.

Dengan brosur seperti ini, calon pembeli akan lebih mudah dalam melihat daftar harga. Di dalam brosur juga ada kontak yang bisa dihubungi.

Alasan yang lain mengapa brosur masih efektif adalah, karena brosur memiliki cost produksi yang tergolong rendah. Dengan biaya pencetakan yang murah, maka pemilik produk dapat mencetak sebanyak mungkin untuk selanjutnya dibagikan agar mendapatkan calon pelanggan.

Tips Mencetak Brosur

Melihat potensi brosur yang masih bagus membuat masih banyak pengusaha yang menggunakan brosur. Dalam mencetak brosur ada beberapa tips yang bisa diikuti agar brosur tetap menarik, bisa menarik pembeli dan juga menekan cost.

Perhatikan Harga Cetak

Seperti yang kita ketahui, dengan menggunakan brosur, biaya untuk promosi bisa kita tekan seminimal mungkin. Tetapi itu tidak menjadi alasan jika bnrosur yang kita hasilkan kurang bagus.

Meskipun mencari harga murah, tetapi kualitas brosur yang dihasilkan juga harus bagus dan berkualitas. Oleh karena itu, anda harus mencari jasa percetakan brosur yang cocok untuk mencetak brosur anda. Salah satu jasa cetak brosur murah adalah Sinar Pelita Printing.

Selain brosur, Sinar Pelita Printing juga menyediakan printing banner. Jika anda juga akan membuat banner, ada baiknya memesan di jasa printing banner terdekat dengan lokasi anda.

Memilih Cover dan Desain yang Tepat

Cover adalah hal pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Oleh karena itu penting bagi kita untuk membuat halaman cover yang menarik. Dengan cover yang menarik, maka diharapkan orang yang membaca dan melihat brosur lebih tertarik untuk membaca isi dari brosur tersebut.

Dalam membuat cover, gunakan gambar yang bagus dengan resolusi yang tajam. Hindari penggunaan font yang berlebihan, dan gunakan bahasa yang singkat padat dan jelas.

Jika memang anda tidak memiliki pengalaman mendesain brosur, maka jangan dipaksakan untuk membuat brosur sendiri. Gunakanlah jasa desain profesional agar desain brosur dan covernya terlihat bagus dan rapi.

Ingat, lebih baik anda merogoh kocek lebih banyak untuk membayar desain agar brosurnya menarik. Hal ini akan menguntungkan anda ke depannya karena banyak orang yang tertarik membaca.

Gunakan Gambar/Foto dengan Resolusi Tinggi

Hal yang sering terlupa adalah pemilihan foto atau gambar dengan resolusi tinggi. Jangan sampai merusak desain yang sudah bagus hanya karena anda salah memilih foto.

Foto dengan resolusi tinggi akan membuat brosurmu terlihat tajam dan menarik untuk di lihat. Ketika kamu mengirimkan desain ke desainer, jangan gunakan media Whatsapp karena foto yang dikirimkan akan terkompres sehingga resolusinya menjadi lebih kecil.

Gunakanlah media penyimpanan seperti Google Drive, atau yang lain. Jika menggunakan Whatsapp, kirimlah foto sebagai dokumen, bukan sebagai foto.

Nah, demikianlah tips mencetak brosur untuk mendapatkan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

The Ultimate Guide To Online Dating

The app Hornet, which caters to the gay male community, has seen a 30-percent increase in social feed engagement since social distancing measures began...
Aleena
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.