Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

5 Profesi Kerja di Rumah Tapi Gaji Selangit

2 min read

kerja di rumah

Kerja di rumah memang sangat menyenangkan. Karena Anda dapat menjalankan pekerjaan dengan waktu yang sangat bebas dan bebas. Namun sayangnya pekerjaan yang dilakukan di rumah biasanya membuat pelaku mendapatkan gaji yang kecil. Beberapa pekerjaan lepas yang ada memang membuat seseorang harus rela menerima penghasilan yang lebih kecil daripada menjadi pekerja tetap di kantor. Namun di tengah perkembangan digital yang pesat, banyak pekerjaan lepas yang bisa dilakukan di rumah menawarkan gaji tinggi. Lalu pekerjaan lepas apa yang bisa dilakukan di rumah dengan gaji tinggi?

Asisten virtual

Pertama, pekerjaan lepas yang bisa dilakukan di rumah dengan menawarkan gaji besar adalah asisten virtual. Dengan semakin banyak bisnis menggunakan media online sebagai strategi pemasaran, membuat pekerjaan asisten virtual semakin banyak. Asisten vitual sendiri adalah orang yang mampu melakukan banyak hal dalam membantu pemilik bisnis dalam pemasaran di dunia online. Asisten virtual biasanya akan melakukan hal-hal seperti membalas email, membuat dokumen, menanggapi pertanyaan untuk membuat konten, dan banyak lagi. Dengan begitu banyak hal yang harus dilakukan, asisten virtual dapat memberi mereka gaji tinggi. Gaji rata-rata asisten virtual adalah Rp. 5 juta per bulan, tergantung seberapa besar tanggung jawabnya. Menariknya pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah secara bebas.

Pengembang Web

Situs web adalah salah satu media yang paling banyak digunakan untuk pebisnis saat ini untuk menjangkau atau menangkap lebih banyak konsumen. Dengan situs web, bisnis akan terlihat lebih profesional sehingga dapat membawa kredibilitas bisnis. Tetapi untuk membuat situs web bisnis profesional bukanlah hal yang mudah. Karena, membuat situs web bisnis profesional memerlukan keahliannya sendiri. Karena itu biasanya pelaku bisnis yang ingin membuat situs web, mereka akan menghubungi pengembang web yang ahli. Nah Anda yang memiliki keahlian membuat situs web tentu akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan besar. Karena tingginya permintaan untuk situs web, Anda dapat melakukan banyak pesanan. Dengan harga layanan pembuatan situs web yang cukup besar, penghasilan atau gaji yang bisa Anda dapatkan juga akan semakin besar. Menariknya lagi pekerjaan menjadi pengembang web sendiri dapat Anda jalankan dan lakukan dari rumah.

Penerjemah

Selanjutnya, pekerjaan lepas yang bisa Anda jalankan dari rumah dengan gaji besar adalah menjadi penerjemah atau penerjemah. Dengan keterampilan bahasa asing Anda, menjadi penerjemah memang akan menjadi pilihan yang tepat. Dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa pembayaran penerjemah berada di kisaran Rp. 10 juta – Rp. 20 juta per bulan, tergantung pada tingkat kesulitan bahasa yang harus diterjemahkan. Dengan keterampilan bahasa asing, Anda bisa menjadi freelancer berpenghasilan tinggi.

Admin Media Sosial

Hampir mirip dengan asisten virtual, manajer media sosial juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan besar. Saat ini media sosial telah menjadi salah satu pilihan bagi bisnis untuk menjangkau banyak konsumen. Namun menjalankan dan mengelola media sosial tidak mudah, terutama bagi pebisnis yang super sibuk. Oleh karena itu pelaku bisnis biasanya mencari manajer media sosial yang dapat membantu diri mereka sendiri untuk mengelola media sosial. Manajer media sosial ini nantinya akan bekerja untuk mengelola semua hal yang berkaitan dengan media sosial. Dari memposting kegiatan, menanggapi komentar hingga merencanakan iklan. Dengan banyaknya permintaan akan kebutuhan manajer media sosial, maka Anda yang menjalankannya dari rumah bisa mendapatkan gaji yang besar.

Penulis lepas

pekerjaan lepas yang bisa dilakukan dari rumah dengan gaji besar adalah penulis lepas. Menjadi penulis lepas memang akan membuat Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar meski Anda menekuninya. Alasannya, saat ini ada banyak media yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi portal atau bagian mereka. Dengan biaya rata-rata antara Rp 50.000 dan bahkan lebih, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar setiap bulan.

Nah itu tadi beberapa profesi kerja di rumah yang dapat Anda coba. Ingat, apapun profesi yang anda jalani, harus dijalani dengan maksimal. Usaha tidak akan membohongi hasil yaa.

0
Admin
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *