Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Ide Bisnis Catering Nasi Box Hampers Bikin Cuan Saat Pandemi

1 min read

ide bisnis catering

Ide bisnis catering nasi box adalah salah satu ide bisnis yang bisa bikin cuan saat pandemi. Bisnis catering melayani pemesanan makanan untuk kegiatan event ataupun pemesanan makanan untuk kebutuhan sehari-hari saat ini sangat banyak.

Keuntungan yang dihasilkan dari kegiatan/event tertentu dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar dan sangat menguntungkan para pelaku usaha catering.

Usaha katering ini menyediakan penyajian makanan yang cukup banyak. Beberapa contohnya adalah katering privat, katering prasmanan, katering swalayan, katering dine-in, dan katering rice box.

Ide bisnis catering rice box juga sudah mulai variatif dengan menggunakan berbagai macam dekorasi untuk menarik kustomernya.

Melayani Pengusaha di Tengah Pandemi

Saat ini dunia sedang dilanda wabah yang sangat mematikan akibat virus Covid-19 yang bermula di China. Dengan merebaknya Covid-19, para pengusaha katering, harus memutar otak agar bisa mendapatkan keuntungan di tengah krisis yang sedang terjadi.

Selain itu, sebagian besar bisnis katering mendapatkan keuntungan dari beberapa acara seperti pernikahan, pertemuan, perayaan liburan, dll. Yang harus dihentikan karena wabah tersebut.

Banyaknya wabah memberikan solusi dengan mengganti yang semula merupakan catering buffet. Jika sebelumnya para undangan harus berkumpul di tempat yang ramai dikunjungi, maka sekarang digunakanlah nasi box yang cantik.

Cara Penyajian Parsel Nasi Kotak di Tengah Pandemi

Dengan menggunakan catering box, akan memudahkan pelanggan karena metode yang digunakan dalam penyajian nya tidak menyalahi protokol kesehatan yang ada.

Baca juga: Peluang Usaha Makanan yang Bisa Kamu Ikuti

Cara yang digunakan adalah dengan membungkus sajian ke dalam kotak yang dihias untuk melengkapi tema acara. Kemudian, menatanya di atas meja layaknya buffet. Namun, dengan bungkus piring sehingga memudahkan pengunjung untuk mengambil sajian tanpa harus berkerumun di suatu tempat.

Selain cara ini, pelanggan juga bisa mengirimkan nasi box kepada keluarga, kerabat / rekan kerja sebagai ucapan terima kasih tanpa perlu tatap muka.

Selain makanan yang disajikan enak, pelanggan juga mendapatkan keuntungan dari penyajian rice box yang juga bisa disesuaikan dari pelanggan.

Tambahan dekorasi seperti ucapan terima kasih, cinderamata, alas saji, atau dekorasi lainnya juga bisa ditambahkan. Pelanggan juga melakukan penyesuaian terhadap sajian makanan yang digunakan dan juga katering.

Hal ini juga memudahkan pengiriman karena beberapa pengusaha catering juga rela mengirimkan hidangan tersebut ke alamat yang ingin dituju.

Katering Nasi Kotak dari Woven Hampers

Dari penjelasan di atas, terlihat sebuah sajian sederhana yang menggunakan bahan dasar anyaman. Hiasan seperti ini akan memberikan suasana seperti berada di tengah sawah, di bawah gubuk yang menambah kenikmatan suasana.

Uraian di atas juga bisa menjadi inspirasi bagi para pegiat pengusaha kuliner yang saat ini usahanya terancam bangkrut. Hal ini karena banyak acara besar yang dibatalkan akibat regulasi akibat wabah Covid-19.

Inovasi Nasi di Tengah COVID

Inovasi dari kombinasi keindahan seni dekoratif dan juga pemanfaatannya sebagai kotak makanan ini merupakan peluang yang sangat besar. Tentunya hal ini tidak boleh dilewatkan oleh para pegiat bisnis catering.

Suatu kreatifitas tentunya diperlukan untuk dapat membantu para pengusaha tersebut melalui pandemi Covid-19 yang telah menyulitkan perekonomian di Indonesia.

Demikian insight singkat tentang ide bisnis catering di masa pandemi yang dapat Anda ambil manfaatnya. Semoga bermanfaat.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *