Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Cara Menjadi Dropshiper Meskipun Modal Cuman Tipis

2 min read

dropshipper

Bagі wіrausahawan baru (terutama Gen Zen atau Mіlenіal), Dropshіppіng adalah model bіsnіs yang sangat populer. Karena Anda tіdak harus menyіmpan atau mengolah barang yang Anda jual. Artikel ini akan membahas tentang cara menjadi dropshipper meskipun modal yang dimiliki sedikit.

Bagі yang serіng bertanya bagaіmana cara menghasіlkan uang melaluі bіsnіs onlіne? Nah, bіsnіs іnі cocok untuk Anda, terutama yang bermodal terbatas. Hanya dengan menggunakan gadget dan paket іnternet Anda sudah bіsa menjalankan bіsnіs dropshіppіng.

Bagaimana Bisnis Dropshipping Bekerja?

Dropshipping adalah bisnis di mana Anda menjual produk dari pemasok, dan mereka mengemas serta mengirimkan produk ke pelanggan atas nama toko Anda. Ini tidak hanya mengurangi biaya pengoperasian, tetapi juga menghabiskan dan menghabiskan waktu Anda dengan memfokuskan semua energi Anda pada layanan pelanggan. Jika Anda ingin memulai bisnis dengan anggaran terbatas, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Pilih Niche Anda

Pasar ceruk yang Anda pilih harus memiliki tujuan dan sesuatu yang Anda sukai. Jika target tidak tercapai, maka mengejar target akan sulit. Saat memilih ceruk pasar Anda, harap perhatikan hal-hal berikut:

Temukan Produk Menarik : Ketika Anda memulai bisnis dropshipping, Anda pasti akan fokus pada pemasaran dan melayani pelanggan, sehingga Anda akan melupakan produk yang dapat menarik pelanggan.

Pilih produk berkualitas tinggi yang menarik : Seperti halnya mencetak produk sesuai permintaan atau kita kenal dengan Print on Demand.

2. Melakukan penelitian

ingat! Anda akan bersaing dengan banyak kompetitor lain, seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan lainnya. Mungkin Anda sering mengira bahwa produk dengan sedikit pesaing akan berhasil. Sayangnya tidak. Ini menandakan bahwa tidak ada permintaan untuk produk tersebut. Banyak alasan mengapa produk tidak memiliki banyak persaingan, seperti biaya transportasi yang tinggi, kesulitan menghubungi pemasok dan lain sebagainya. Carilah produk yang kompetitif, karena mereka menunjukkan banyak minat.

3. Pilih Pemasok Tepercaya

Berkolaborasi dengan pemasok yang salah dapat membahayakan bisnis Anda, jadi penting untuk tidak terburu-buru melakukan langkah ini.

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi pemasok adalah kesulitan komunikasi, sehingga komunikasi sangat penting untuk respons yang cepat dan saling pengertian. Jika Anda tidak 100% yakin tentang komunikasi pemasok, lanjutkan mencari pemasok lain.

Pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan dan memahami kapasitas produksi yang mereka sukai. Anda perlu memastikan pemasok Anda dapat bekerja sama dengan Anda. Cobalah belajar bisnis online dari pengusaha lain yang lebih berpengalaman. Anda juga dapat mempelajarinya dari blog bisnis, media sosial, situs web, dan banyak lainnya.

4. Bangun Toko Online

Cara tercepat untuk mempromosikan produk adalah dengan menggunakan platform pemasaran seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan lainnya. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk Anda. Ada banyak cara berjualan di media sosial melalui blog atau website Anda. Meskipun bujetnya besar, Anda dapat menyewa desainer web untuk membuat halaman kustom. Bagi yang ingin memulai bisnis, ini langkah awal.

5. Melayani Pelanggan

Memiliki produk dan situs web yang bagus, tetapi tidak ada pelanggan yang ingin membeli, adalah kebohongan. Ada beberapa cara untuk melayani pelanggan, di antaranya:

  1. Lakukan dengan sapaan, sapaan, senyuman, sopan, dan santun
  2. Tunggu sampai mereka mengajukan pertanyaan dan memahami arah percakapan
  3. Tanyakan tentang produk yang ingin Anda pesan
  4. Periksa persediaan produk
  5. Jika Anda memiliki persyaratan khusus
  6. Pertama-tama lakukan persyaratan pelanggan
  7. Jika harga, persediaan dan desain sama. Minta izin untuk mendapatkan data baru dan kemudian tinjau pesanan pelanggan
  8. Ingatkan customer 3-4 kali sampai customer mengkonfirmasi apakah akan membeli atau tidak.
  9. Mengoptimalkan

Jika Anda ingin mempromosikan produk tanpa mengeluarkan banyak uang, silakan manfaatkan semua platform yang Anda gunakan.

  • Mulailah dengan media sosial, seperti Facebook, Instagram, dll.
  • Anda hanya perlu konsisten saat menerbitkan gambar dan konten produk.
  • Beriklan secara teratur.
  • Cobalah untuk mengirim email ke pelanggan Anda.
  • Dan jangan lupa untuk mengoptimalkan produk dan kualitas Anda sendiri.
0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *