Sal
Pebisnis Keren
Seorang enterpreneur yang suka belajar hal baru tentang bisnis dan teknologi. Menulis blog adalah hobinya sejak lama
3 min read

Cara investasi di Basmalah yang banyak dicari orang

Posted in Tips Bisnis

Sebelum membahas cara investasi di Basmalah, jadi ini adalah nama toko yang menyediakan berbagai kebutuhan keseharian. Di mana harga yang dipatok pun bersaing, bahkan banyak toko kelontong yang kulakan di Basmalah.

Untuk kebutuhan harian yang dijual di toko ini pun bermacam-macam variasinya. Mulai dari kebutuhan sandang hingga papan. Sama seperti minimarket yang lain, toko ini juga mempunyai produk dengan label private, untuk produk minyak goreng, beras, hingga air minum kemasan.

Cara investasi di Basmalah

Toko ini merupakan milik masyarakat, di mana mereka bergabung di Koperasi Pondok Pesantren Sidogiri, yang berlokasi di Pasuruan. Jadi berbeda dengan Indomaret yang milik satu orang.

Untuk Anda yang punya tempat atau lahan strategis, bisa mencoba investasi pada bisnis yang satu ini. Di mana lahan dapat didaftarkan agar ditempati oleh Basmalah.

Apabila tidak memiliki lahan tidak apa-apa, asalkan memiliki modal lebih. Maka Anda dapat mencoba bergabung, caranya melakukan pendaftaran jadi anggota saham.

Ataupun dengan simpanan, ke kantor pusat yang terdapat di kota Pasuruan.

Kalau tidak ingin ribet, boleh melihat step by step yang ada di website resmi toko Basmalah tersebut.

Pendaftaran langsung

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti, ada kemungkinan terdapat perubahan terbaru, bisa langsung dicheck ke website resminya.

  • Mendatangi Gedung SidogiriCorp
  • Yang harus dibawa: KK atau KTP
  • Mengisi formulir yang tersedia
  • Mentransfer jumlah simpanan
  • Kemudian Anda akan menerima bukti keanggotaan

Pendaftaran secara Online

Jika Anda lebih senang melakukan pendaftaran secara online. Tidak masalah. Bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi website resminya di www.daftar.kopontrensidogiri.id
  • Mengisi formulir yang disediakan
  • Mentransfer jumlah simpanan
  • Menunggu konfirmasi dari adminnya

Informasi mengenai jumlah simpanan

Untuk jumlahnya minimal Rp 800.000,00. Untuk anggota baru maksimal adalah Rp 2.000.000,00. Dan, untuk anggota lama maksimal Rp 200.000.000,00

Promo menarik untuk menarik orang belanja

Salah satu keuntungan berinvestasi di toko Basmalah adalah hadirnya promo yang selalu update. Seperti Dilansir dari Facebook resmi Basmalah, disebutkan jika setiap pekan itu selalu hadir promo JSA, yang menawarkan berbagai produk hemat.

Dengan adanya promo seperti ini, maka akan menarik orang untuk belanja. Karena banyak yang suka produk dengan harga murah. Termasuk sembako murah yang ditawarkan di promo tersebut.

Produk-produk diupdate terus

Basmalah juga senantiasa mengupdate produk yang mereka tawarkan. Ini juga merupakan salah satu kelebihannya. Jadi produk tidak stagnan, hingga produk digital juga dijual.

Contoh yang terakhir adalah top up Gopay. Di mana sekarang orang-orang yang membutuhkan saldo Gopay dan sedang tidak bisa mengakses internet banking, bisa langsung membeli di Toko Basmalah terdekat. Benar-benar mudah dan gampang.

Sistem Syariah

Menurut kami ini juga menjadi kelebihan dari sistem yang digunakan oleh toko Basmalah. Di mana sistem yang dianut adalah sistem Syariah, jadi berbeda dengan minimarket lain yang berdasar ke logika dagang.

Basmalah benar-benar mengedepankan pelayanan untuk pelanggan. Ucapan khusus pun digunakan untuk menyambut pembeli, di mana ucapan khusus tersebut identik ke pesantren.

Permodalan untuk toko Basmalah dikelola koperasi, jadi sumbernya juga berasal dari masyarakat. Ini juga menjadi pembeda kalau dibandingkan dengan minimarket atau toko modern yang lain. Keberadaan dari toko ini juga sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Semoga informasi di artikel ini dapat membantu Anda untuk berinvestasi di toko Basmalah.