Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Ikuti Tips Menghilangkan Bau Ketiak yang Mengganggu Berikut ini

1 min read

menggantung pakaian

Bau ketiak adalah bau yang sangat mengganggu. Bayangkan jika anda berada di kerumuman orang yang bau keringatnya begitu mengganggu. Pasti tidak nyaman bukan? Bau keringat biasanya lebih banyak berkumpul pada bagian tubuh yang namanya ketiak!

Bau ketiak yang mengganggu ini ternyata bisa menempel di pakaian. Jika sudah menempel di lengan baju, bau ini akan sangat ditutupi. Menggunakan parfum kadangkala tidak membuat bau ketiak ini hilang.

Bahkan tidak jarang parfum tersebut malah memperparah bau yang keluar dari tubuh anda. Untuk menanggulangi hal tersebut, simak cara menghilangkan bau ketiak di baju berikut ini.

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Mengganggu

Bagi anda yang mengalami masalah bau ketiak dan ingin bertaubat – eh bukan, maksudnya ingin menghilangkan bau ketiak, maka ikuti tips berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang mengganggu.

Rajin Mandi!

Ya, tips yang paling jitu tentu saja adalah dengan rajin mandi. Jika anda adalah orang yang malas mandi, mungkin itulah yang menjadi penyebab bau keringat anda tidak enak.

Dengan rajin mandi, maka akan tubuh anda akan bersih dan wangi. Rasa percaya diri pun akan muncul jika badan anda wangi.

Hindari Menggunakan Kembali Pakaian yang Sudah Dipakai

Pakaian yang sudah dipakai hari ini, sebaiknya tidak dipakai lagi keesokan harinya. Hal ini karena pakaian yang sudah dipakai tersebut pasti sudah terkena keringat yang tentunya mengeluarkan bau tak sedap. Ganti pakaian tersebut dan jangan dipakai lagi kecuali sudah dicuci bersih.

Kebiasaan menggunakan pakaian berkali-kali seperti itu biasanya dialami oleh anak sekolah dan mahasiswa. Karena malasnya mencuci, atau mungkin baru dipakai sebentar, maka pakaian itu bisa jadi dipakai berkali-kali. Jangan dibiasakan ya, kasian teman-teman anda mencium aroma bau keringat dari anda.

Jangan Menggantung Pakaian yang Sudah Dipakai

Kebiasaan buruk lainnya yang mungkin sering dilakukan adalah menggantung pakaian. Anda mungkin merasa pakaian ini baru dipakai sebentar, kemudian sayang kalau harus dicuci. Alhasil anda pun menggantungkan pakaian tersebut di belakang pintu.

Mungkin bukan di belakang pintu, lebih parahnya lagi jika anda menggantungkannya di dalam lemari! Kelakuan seperti ini bisa mencemari pakaian yang masih bersih di dalam lemari dan menyebabkan pakaian-pakaian yang bersih tersebut juga terkena bau keringat anda.

Apapun alasannya, lebih baik jika pakaian yang sudah dipakai dipisahkan atau diletakkan di tempat tertentu untuk segera dicuci ya.

Jangan Menyemprotkan Parfum di Pakaian yang Sudah Dipakai Sebelumnya

Parfum memang memberikan wewangian yang nyaman dihirup. Akan tetapi, jangan menyemprotkan parfum di pakaian yang sudah dipakai sebelumnya.

Hal itu justru akan membuat aroma bau ketiak dan bau keringat bercampur dengan wangi parfum. Bukannya menutupi bau keringat, yang ada malah bau tidak sedap yang muncul.

Menggunakan Deodorant Agar Tidak Muncul Keringat Berlebih

Menggunakan deodorant adalah solusi jitu bagi anda yang ingin mengurangi bau ketiak pada pakaian. Deodorant akan membuat ketiak anda lebih wangi.

Selain itu, dengan menggunakan deodorant, maka produksi keringat di ketiak juga menjadi minimal. Hal ini tentunya akan mengurangi keringat yang menempel di pakaian dan bau tak sedap yang muncul pun pastinya akan berkurang juga.

Salah satu produk deodorant yang bisa kamu pakai adalah Dove deodorant dry serum. Dengan menggunakan deodorant ini, maka akan membantu anda mengontrol keringat berlebih di ketiak.

Demikian informasi singkat tentang cara menghilangkan bau ketiak di baju. Semoga bermanfaat.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.