Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Tips Mengelola Akun Instagram agar Aman dan Aktif di Sosial Media

2 min read

instagram

Instagram adalah sosial media yang digunakan banyak orang beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya untuk hiburan, Instagram suka menjadi media untuk berbisnis.
Jika kamu memiliki suatu usaha, tetapi kamu belum menggunakan Instagram untuk memasarkannya, maka kamu sudah ketinggalan jauh. Saat ini banyak sekali bisnis yang menggunakan Instagram.

Terlepas kamu menggunakannya untuk sekedar hiburan atau untuk berbisnis, akun Instagram harus dikelola dengan baik. Hal ini dilakukan supaya akun Instagram mu bertambah followernya dan mendapatkan follower yang baik pula.

Artikel berikut ini akan membahas mengenai bagaimana cara mengelola akun Instagram dengan baik

Mencari User Name yang Tepat

cara pertama untuk dapat mengelola akun Instagram dengan baik adalah dengan menggunakan username yang mudah diingat agar dapat dikenali dengan lebih mudah.

Akan lebih baik apabila kamu menggunakan nama asli daripada nama alay yang tidak dikenal oleh orang banyak.
Jika kamu menggunakan nama asli pastikan bahwa karakter yang digunakan tidak terlalu panjang kamu boleh meningkat username agar mudah di ingat tetapi dapat dibaca dengan mudah ya.

Melengkapi Profile Instagram

cara yang kedua setelah menggunakan username yang tepat untuk Rawat akun Instagram kamu harus mengelola profil dengan baik.
Cara yang paling sederhana dalam melengkapi profil adalah dengan menggunakan foto profil yang bagus. Gunakan foto profil yang menggambarkan hal yang ditawarkan oleh akun Instagram mu, jangan menggunakan foto profil yang aneh bahkan yang tidak sesuai dengan akun instagram mu.

Dalam memilih foto profil, lebih baik kamu menggunakan foto asli daripada foto Samaran. Dengan menggunakan foto asli, maka ketika orang melakukan pencarian dan mengenali foto itu adalah foto kamu maka orang akan lebih mudah menemukan akun Instagram mu.

Untuk penulisan biografi, kamu juga tidak boleh menggunakan bahasa yang alay. Untuk menulis biografi gunakan sesuatu yang menggambarkan diri anda di dunia nyata. Hindari menggunakan singkatan yang susah dibaca.

Biografi yang menarik biasanya juga dilengkapi dengan simbol simbol atau emoticon untuk membantu pengunjung dalam membaca profil Instagram mu.

Jika kamu menggunakan Instagram untuk perjualan suatu Prodak, kamu bisa mencantumkan alamat website atau nomor hp yang bisa dihubungi sebagai tempat pembelian produk yang kamu jual.

Memposting Foto yang Menarik di Instagram

ketika orang membuka Instagram, hal yang dicari adalah foto dan video baik itu foto dari teman keluarga ataupun foto dari produk yang dia cari.

Ada baiknya kamu mengkonsep foto yang di posting di Instagram. Hal ini dilakukan agar ketika orang membuka profil Instagram mu maka mereka akan melihat yang mereka inginkan.

Mengupload Foto dengan Waktu yang Terjadwal

salah satu indikator bahwa akun Instagram tersebut aktif adalah pemilik akun tersebut rajin untuk memposting foto atau video baru.

Jika ada akun yang latest post nya sudah lama bisa diartikan bahwa akun tersebut sudah tidak aktif. Hal ini akan mengurangi tingkat kepercayaan calon konsumen jika Anda berjualan melalui Instagram.

Jika memang tidak ada foto baru yang diupload, kamu bisa mengupload informasi informasi lain seputar produk yang kamu tawarkan. Jadi, tidak harus foto yang selalu upload, yang penting akun Instagram mu terlihat aktif di sosial media.

Perbanyak Interaksi Pengguna Instagram yang lain

Interaksi adalah kunci dari pengelolaan akun Instagram. Akun Instagram yang aktif maka akan banyak melakukan like dan komen terhadap akun Instagram yang lain.

Jika ada orang yang memberikan komentar terhadap postingan kamu, maka kamu harus membalas komentar tersebut. Selain sebagai bentuk perhatian terhadap pengguna sosial media, kamu secara tidak langsung juga telah menambah engagement kamu di Instagram.

Ada kalanya karena kesibukan kamu tidak sempat melakukan itu semua. Oleh karena itu solusi untuk hal ini adalah kamu harus menyewa jasa kelola akun Instagram. Di luar sana, banyak orang yang menyediakan jasa untuk mengelola akun Instagram sehingga akun tersebut terlihat aktif dan banyak followernya. Yang dilakukan adalah mereka membuka jasa konten instagram, sehingga akan membuat akun tersebut sangat aktif jika dilihat oleh orang lain.

Nah itu tadi beberapa tips untuk mengelola akun Instagram semoga bermanfaat.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *