Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Tips Desain Kemasan Produk Makanan yang Menarik dan Unik

1 min read

Tips Desain Kemasan Produk Makanan

Tips desain kemasan produk makanan membantu mengembangkan usaha Anda. Menjalankan usaha, faktor penentu adalah dari produk yang Anda tawarkan. Dengan membuat produk yang menarik baik dari kemasan maupun desain yang menonjol, hal ini memudahkan Anda dalam memasarkan produk secara lebih luas. 

Perhatikan Tips Desain Kemasan Produk Makanan Untuk Pelanggan

Untuk menciptakan kemasan produk yang menarik minat pelanggan, sebaiknya Anda memperhatikan desain yang akan  disematkan pada kemasan. 

Desain Sederhana dan Mudah Diingat

Desain kemasan produk makanan tak melulu harus ramai. Membuat desain yang sederhana justru akan mudah diingat orang dan menarik. Desain minimalis memudahkan Anda dalam memproduksinya. 

Kelebihannya adalah dari segi harga lebih murah, dari segi visual lebih elegan dan berkelas. Namun Anda juga perlu memberikan sentuhan warna, jenis huruf dan ilustrasi yang menyejukkan mata yang melihatnya. 

Pilih Desain yang Sesuai Target Pasar

Dalam membuat kemasan produk yang unik, maka membuat desain yang tepat menjadi hal yang menentukan. Namun yang sering terlupakan adalah dari target pasar itu sendiri. 

Anda perlu mempertimbangkan kepada siapa produk tersebut ditujukan sehingga membuat desain juga lebih mengena pada target pasarnya. Hal ini membantu Anda menentukan pilihan seperti apa desain yang cocok untuk minat pelanggan Anda. 

Hal ini mencakup pemilihan jenis huruf, logo, gambar, material dan lainnya terkait dengan kemasan. Jika Anda ingin menonjolkan kesan feminim maka Anda angkat tema dengan warna lembut dan soft. Jika target Anda laki-laki maka buatlah kemasan lebih solid dengan warna netral. 

Pilih Kemasan yang Mudah Dibuka

Disini lebih ditekankan pada desain kemasan yang fungsional. Selain menjaga agar produk tetap aman dan berkualitas, juga memudahkan pembeli dalam membawa dan membukanya.

Memberikan kemudahan terhadap pembeli tentu menarik pembeli untuk membelinya kembali. Pilih kemasan yang tidak mudah rusak dan cukup higienis untuk produk sehingga dikonsumsi pun sehat. 

Sesuaikan Isi dengan Bahan kemasan

Menyesuaikan produk dengan bahan yang digunakan sangat penting. Apabila produk Anda adalah makan, maka carilah kemasan yang simpel dan tidak mudah bocor. Terutama makanan berkuah. Pilih kemasan yang ramah lingkungan. Sehingga bahan ini menunjukkan citra yang baik dari brand Anda. 

Cantumkan data Legalitas dari Lembaga Pemerintah

Dengan mencantumkan data legalitas produk yang Anda produksi maka pelanggan akan lebih tertarik karena terjamin kesehatan dan halal. Tips desain kemasan produk makanan tersebut akan membantu Anda dalam memasarkan produk dengan cepat. 

Menggunakan jasa pembuatan kemasan profesional adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan desain kemasan yang bagus. Apalagi, jika anda sebagai pemilik bisnis tidak tahu cara mendesain, maka akan lebih baik menggunakan jasa desan dan packaging kemasan makanan.

Salah satu penyedia jasa packaging kemasan makanan adalah Supernovadigipack. Anda bisa melihat-lihat terlebih dahulu layanan apa yang mereka sediakan. Di website mereka terdapat berbagai macam contoh desain kemasan yang tentunya menarik.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.