Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Tertarik investasi? Berikut 5 Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik

1 min read

Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik

Reksadana pendapatan tetap merupakan salah satu jenis reksadana yang sebagian besar investasinya ditempatkan pada efek utang. Penerbit efek utang reksadana ini disebut memberikan bunga (kupon) yang tetap secara konsisten kepada para pemegang surat utang. Berikut beberapa reksadana pendapatan tetap terbaik berdasarkan kinerja selama 1 tahun.

Ulasan Reksadana Pendapatan Tetap dengan Kinerja Terbaik

1. Sucorinvest Bond Fund

Tujuan investasi di Sucorinvest Bond Fund adalah memberikan suatu tingkat pengembalian yang menarik dengan memelihara stabilitas modal. Salah satu dari reksadana ini memiliki beberapa manfaat investasi, yaitu kemudahan pencairan investasi (likuid), pengelolaan dana secara profesional, dan kenyamanan administrasi secara transparan. Sucorinvest Bond Fund memiliki resiko yang konservatif.

Dana investasi di Sucorinvest Bond Fund dikelola oleh Sucor Asset Management selaku Manager Investasi. Produk reksadana ini diluncurkan pada tanggal 7 Desember 2016 dan bekerja sama dengan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation. Pada tahun 2020, imbas hasil yang diberikan sebesar 15,75% per tahun dengan mengelola dana sebesar Rp 751.677.446.570 hingga saat ini.

2. Mega Dana Pendapatan Tetap

Mega Dana Pendapatan Tetap diluncurkan pada 17 Desember 2007 dengan bank kustodian PT Bank CIMB Niaga Tbk. Tercatat hingga 3 Desember 2020, produk reksadana ini memberikan imbas hasil sebesar 19,46% per tahun dan mengelola dana sebanyak Rp 129.706.447.086,00. Capaian ini membuat Mega Dana Pendapatan Tetap menjadi salah satu reksadana pendapatan tetap terbaik.

3. Panin Dana Obligasi Bersama Tiga

Salah satu reksadana pendapatan tetap ini memiliki tujuan untuk memperoleh tingkat pendapatan investasi yang stabil melalui investasi sesuai dengan Kebijakan Investasi. Panin Dana Obligasi Bersama Tiga bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk dan dikelola oleh Panin Asset Management sebagai Manager Investasi.

Panin Dana Obligasi Bersama Tiga diluncurkan pada 22 Mei 2019. Meski baru beberapa tahun, produk reksadana ini telah mengelola dana sebesar Rp 202.462.727.005,00 tercatat pada tanggal 28 Februari 2021. Hingga akhir periode tahun 2020, Panin Dana Obligasi Bersama Tiga memberikan imbas hasil sebesar 14,05% per tahun.

4. MNC Syariah Pendapatan Tetap

Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik

MNC Syariah Pendapatan Tetap menjadi salah satu reksadana pendapatan tetap terbaik karena memberikan imbas hasil sebesar 15,90% pada tahun 2020. Reksadana ini dikelola oleh MNC Asset Management dengan bank kustodian PT Bank Mega Tbk. MNC Syariah Pendapatan Tetap diluncurkan pada 5 Desember 2018 dengan sistem investasi syariah.

Sejak awal peluncurannya hingga saat ini, MNC Syariah Pendapatan Tetap telah mengelola dana sebesar Rp 142.607.776.496,00. MNC Syariah Pendapatan Tetap beresiko konservatif dengan grafik yang terus meningkat, sehingga anda tidak perlu ragu untuk mencoba berinvestasi di sini.

5. Manulife Obligasi Negara Indonesia II Kelas A

Selanjutnya adalah Manulife Obligasi Negara Indonesia II Kelas A. Produk reksadana ini bertujuan menghasilkan pendapatan yang stabil dengan resiko seminimal mungkin dengan berinvestasi pada efek utang yang diterbitkan oleh Negara Republik Indonesia dalam mata uang rupiah. Hanya dengan Rp 10.000,00, anda bisa mulai berinvestasi di sini.

Sejak diluncurkan pada 23 Januari 2009, salah satu Reksadana pendapatan tetap terbaik ini telah mengelola dana sebesar Rp 3.900.114.487.616,00. Bank kustodian dari produk reksadana ini adalah Standard Chartered Bank dan dikelola oleh Manulife Investment Management selaku Manager Investasi. Pada tahun 2020, imbas hasil yang diberikan sebesar 13,50% per tahun.

Itulah ulasan dari beberapa produk reksadana pendapatan tetap berdasarkan kinerja selama 1 tahun. Anda bisa memilih produk-produk reksadana yang akan mengelola dana investasi anda. Jenis reksadana ini sangat cocok bagi anda yang ingin investasi dengan resiko kecil dan lebih aman.

0
Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.