Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Pentingnya Memiliki Company Profile Bagi Sebuah Perusahaan

2 min read

company profile

Setiap perusahaan pasti mempunyai yang namanya company profile. Company profile seringkali dilupakan banyak orang ketika merintis sebuah usaha. Padahal hal ini sangat penting untuk menunjang keberlangsungan bisnis ke depannya.

Company profile bermanfaat sebagai media informasi yang disampaikan ke masyarakat berisi tentang informasi perusahaan. Paling tidak, company profile memuat informasi seperti informasi perusahaan dan produk apa yang ditawarkan kepada konsumen.

Untuk lebih mengetahui tentang company profile, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Company Profile

Dari penjelasan singkat di atas, tentunya kamu sudah mengetahui sedikit dari pengertian company profile. 

Company profile adalah deskripsi secara umum mengenai perusahaan dan bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Selain informasi di atas, ada juga company profile yang berisi tentang sejarah dari perusahaaan dan menjelaskan tentang visi serta misi dari perusahaan tersebut.

Dengan adanya company profile tersebut, diharapkan calon pelanggan akan memahami seperti apa perusaan tersebut dan membuat pelanggan tertarik untuk menggunakan layanan perusahaan tersebut.

Company profile juga bermanfaat untuk menarik perhatian calon investor. Ketika perusahaan mencari investor, pasti calon investor membutuhkan informasi detail dari perusahaan tersebut. Informasi ini dapat dimulai dari membaca company profile perusahaan tersebut.

Informasi yang Dimasukkan ke Dalam Company Profile

Lalu, informasi apa saja yang perlu dimasukkan ke dalam company profile? Berikut ini adalah beberapa informasi penting yang seharusnya ada di Company Profile.

1. Informasi Perusahaan

Hal pertama yang perlu dimasukkan ke dalam company profile adalah informasi tentang perusahaan. 

Informasi ini paling tidak memuat tentang nama perusahaan, alamat, tanggal didirikan, nomor telepon, email, dan alamat website jika perusahaan memiliki website.

Jika anda adalah pengambil keputusan di perusahaan tertentu, jangan sampai lupa untuk memasukkan alamat website di company profile. Hal ini karena saat ini semua orang akan mencari informasi melalui internet. Jika mereka “googling” tentang nama perusahaan anda dan tidak menemukan website anda di sana, maka jangan harap perusahaan anda akan terkenal.

Membuat website untuk perusahaan bukanlah hal yang mahal, anda bisa menggunakan hosting provider ternama seperti domainesia yang dapat diakses di https://www.domainesia.com/

2. Visi dan Misi Perusahaan

Informasi kedua yang perlu dimasukkan ke dalam company profile adalah visi dan misi perusahaan.  Informasi ini penting dimasukkan agar calon konsumen tau apa tujuan dari perusahaan tersebut berdiri.

3. Sejarah Perusahaan

Sejarah perusahaan bisa jadi perlu dimasukkan ke dalam company profile, apalagi jika perusahaan mu adalah perusahaan yang cukup besar. Namun, jika perusahaan mu adalah perusahaan yang baru merintis, sepertinya mencantumkan sejarah perusahaan bukan hal yang tepat.

4. Tim atau Orang yang Berpengaruh di Perusahaan

Mencantumkan tim inti perusahaan bisa jadi penting untuk dilakukan. Perusahaan yang mencantumkan tim inti biasanya adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Dengan menunjukkan tim inti dari perusahaan akan menumbuhkan tingkat kepercayaan calon pelanggan dengan perusahaan tersebut.

5. Portofolio dan bukti keberhasilan perusahaan

Portofolio adalah hal yang penting, karena menjadi bukti bahwa layanan yang diberikan oleh perusahaan memang telah terbukti berhasil di pelanggan sebelumnya.

Semakin banyak portofolio, maka diharapkan pengguna layanan atau calon konsumen akan makin percaya dan yakin untuk menggunakan jasa dari perusahaan tersebut.

Setelah mengetahui, pentingnya company profile, maka tidak lengkap kalau company profile tersebut tidak dicetak.

Jasa Cetak Company Profile

Memilih jasa cetak company profile juga tidak kalah penting karena semakin bagus hasil cetak company profile, maka akan menarik pula company profile tersebut di mata calon pelanggan.

Jika anda bertempat di jakarta, salah satu cetak company profile jakarta yang dapat kami rekomendasikan adalah di percetakanku.co.id

percetakanku.co.id adalah perusahaan yang menawarkan offset printing dan digital printing bertempat di Jakarta. Perusahaan ini beralamat di Cawang Baru Barat No 23, Jakarta Timur.

Untuk mencetak company profile di percetakanku.co.id ini anda cukup memesan dengan menggunakan telepon, email, sms, ataupun whatsapp chat.

Nah, itu tadi informasi singkat tentang pengertian company profile dan tempat mencetaknya. Semoga bermanfaat.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.