Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Macam Jenis Fitting Pipa dan Tempat Jual Fitting Pipa Berkualitas

1 min read

fitting pipa

Salah satu komponen yang sering digunakan pada proses instalasi pipa adalah fitting pipa. Fitting pipa atau sambungan pipa adalah bagian yang penting dalam pemasangan pipa, karena menghubungkan antara pipa yang satu dengan pipa yang lain. Untuk memperolah fitting pipa berkualitas, kamu harus membelinya di tempat jual fitting pipa yang berkualitas.

Fitting pipa memiliki jenis yang bermacam-macam. Dari bermacam jenis tersebut fungsi yang dihasilkan juga berbeda-beda.

Artikel ini akan membahas tentang jenis fitting pipa, dan dimana jual fitting pipa berkualitas dengan harga murah yang bisa kamu beli ketika membangun rumah atau merenovasi saluran pipa di rumah.

Jenis-jenis Fitting Pipa

Ada beberapa macam jenis fitting pipa. Beragam jenis ini tentunya memiliki bentuk dan fungsinya masing-masing. Untuk kamu yang belum mengetahui jenis dari fitting pipa itu apa saja, maka simak penjelasan kami di bawah ini:

1. Elbow

Jenis fitting pipa yang pertama adalah elbow. Elbow adalah jenis fitting pipa yang banyak digunakan. Fungsi dari elbow ini adalah untuk menghubungkan pipa sehingga membentuk sebuah sudut. Bentuk elbow pipa ini melengkung menyerupai huruf L, disebut juga sebagai pipa sudut.

Dengan menggunakan pipa elbow, maka pipa menjadi lebih lurus dan rapi. Varian dari jenis fitting elbow ini bermacam-macam.

2. Reducer

Jenis fitting pipa yang kedua adalah reducer. Dari namanya, sudah terlihat fungsi dari reducer ini. Ya betul sekali, fungsi dari reducer ini adalah untuk mengurangi aliran cairan yang melewati pipa tersebut. 

Reducer ada dua macam, yaitu yang bertugas untuk menyambung pipa dari yang diameternya lebih besar ke diameter yang lebih kecil, atau sebaliknya.

3. Tee

Jenis fitting yang ketiga adalah tee. Tee atau yang sering disebut sebagai “T” adalah berfungsi untuk membelokkan cairan. Fitting pipa T ini akan membentuk tiga cabang sehingga berguna untuk membagi cairan yang mengalir.

Variasi dari pipa jenis Tee ini bermacam-macam, ada yang sekaligus juga merupakan reducer. Bahkan ada tee yang membagi menjadi 4 cabang.

4. Cap

Fitting pipa yang terakhir adalah jenis fitting pipa cap. Fitting pipa jenis ini berfungsi untuk menghentikan cairan yang mengalir pada pipa. Dengan menggunakan fitting pipa jenis ini, kita dapat menghentikan aliran cairan di dalam pipa.

Fitting pipa cap ini dapat dipasang dan dilepas sesuai dengan kebutuhan. Ketika dilepas, dapat juga di sambungkan dengan pipa baru di kemudian hari jika dibutuhkan akan disambung.

Jual Fitting Pipa Berkualitas

PT Alvindo Catur Sentosa adalah salah satu distributor sambungan pipa besi Jakarta yang bisa kamu percayai dalam hal suplai sambungan pipa. PT Alvindo telah bertahun-tahun terjun di dalam industri pipa sehingga pengalaman yang mereka miliki sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu kelebihan dari distributor agen fitting sambungan pipa tersebut adalah memiliki katalog yang sangat lengkap. Selain itu harga fitting Jakarta yang ditawarkan oleh distributor PT Alvindo juga tergolong murah.

Jika kamu ingin menggunakan jasa PT Alvindo, maka kamu bisa membuka alamat website yang mereka miliki. Di dalam website tersebut ada nomor telepon yang bisa kamu hubungi. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan kotak chat yang ada di pojok kanan bawah.

Demikian informasi singkat tentang fitting pipa berkualitas. Informasi tentang macam-macam jenis fitting pipa di atas, diharapkan dapat menambah wawasan mu tentang perpipa-an.

Selain itu juga sebaiknya kamu menggunakan fitting pipa yang berkualitas dan harga murah agar saluran air yang mengalir tidak mengalami masalah di kemudian hari.

Semoga bermanfaat.

Admin
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *