Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Klasifikasi Proses Layanan Jasa Welding Jabodetabek

1 min read

Klasifikasi Proses Layanan Jasa Welding Jabodetabek

Jasa welding Jabodetabek merupakan layanan jasa yang bergerak pada bidang pembangunan infrastruktur, pastinya sangat membutuhkan sebuah teknologi. Teknologi tersebut akan dipakai untuk menyambungkan sebuah material. Dalam hal ini, sudah menjadi sebuah kebutuhan serta keperluan yang sangat umum diperlukan. Pada penggunaan teknologi welding yakni sebuah cara untuk menyambungkan las.

Untuk lebih detailnya, welding sendiri adalah sebuah cara penyambungan logam dengan fase cair. Sampai pada akhirnya akan membeku serta membentuk sebuah sambungan. Biasanya sebagian orang yang belum mengetahui, akan menyebutnya dengan pengelasan.

Inilah Klasifikasi Layanan Jasa Welding Jabodetabek

Di dalam sebuah proses pengelasan atau welding merupakan cara yang perlu serta wajib untuk melibatkan suhu panas. Hal ini mempunyai tujuan supaya logam mencapai titik lelehnya, maka bisa mempermudah pengerjaan proses penyambungan.

Terdapat berbagai cara yang sampai saat ini masih banyak digunakan dalam proses welding. Adapun pengelompokan tersebut berdasarkan pada sumber panas yang digunakan sebagai pencairan logam. Berikut ini klasifikasi dari sebuah proses pengelasan:

Pengelasan Gas

Untuk jenis yang pertama yaitu pengelasan gas. Pada proses ini akan bersumber panas dari pembakaran gas. Biasanya beberapa pada proses las yang memakai teknik ini yaitu OFW atau Oxy Fuel Welding. Memiliki artian, gas yang ada serta digunakan yakni sebuah campuran dari oksigen dengan LPG.

Jenis ini juga menjadi jenis teknik las yang lama, tentunya sudah tua. Sebab jenis ini ditemukan pada tahun 1900-an. Memiliki sifat yang lebih murah serta praktis. Walaupun begitu, pada teknik ini masih bisa menghasilkan kualitas pada sambungan yang mempunyai kualitas bagus.

Pengelasan Busur Listrik

Jasa welding Jabodetabek, menawarkan proses selanjutnya yaitu resistansi listrik. Teknik ini lebih banyak digunakan untuk industri massal. Sebab pada teknik ini memanfaatkan hambatan listrik, maka bisa menghasilkan arus pendek serta mencairkan logam yang sedang dilas.

Untuk pengaplikasiannya biasanya banyak dipakai pada spot serta seam welding. Namun mesin untuk jenis ini memiliki harga sangat mahal. Meskipun begitu, pengelasan ini sangat minim polusi serta efisien. Dengan mesin yang kompleks beserta rumit, tetapi kemampuannya sangat cepat dan terus-menerus.

Pengelasan Fase Padat

Teknik yang satu ini memiliki sedikit perbedaan dengan yang lainnya. Sebab solid state welding tidak terlebih dahulu mengubah logam dalam bentuk cair. Tetapi proses ini mempunyai kemiripan dengan resistensi listrik. Namun, pada proses ini sepenuhnya memakai energi mekanik.

Memiliki keunggulan, diantaranya tidak terdapat daerah pengaruh panas atau HAZ. Sehingga mampu membuat hasil sambungan mempunyai sifat mekanik serta tidak banyak berubah.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai klasifikasi proses welding atau pengelasan. Bagi anda yang tinggal di daerah Jabodetabek membutuhkan layanan jasa pengelasan atau welding, anda bisa percayakan kepada jasa welding Jabodetabek. Hasil dijamin berkualitas.

0
Admin
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *