Sal
Pebisnis Keren
Seorang enterpreneur yang suka belajar hal baru tentang bisnis dan teknologi. Menulis blog adalah hobinya sejak lama
2 min read

Inilah Manfaat Menggunakan Shorten URL dalam Bisnis

Posted in Teknologi

Strategi bisnis sangat penting bagi kesuksesan suatu bisnis, karena membantu memandu pengambilan keputusan dan tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis. Strategi yang dibuat dengan baik dapat mengarahkan tujuan dan visi jangka panjang bisnis. Dengan menetapkan tujuan yang jelas dan memetakan jalur untuk mencapainya, bisnis dapat memperjelas fokusnya dan mencapai kesuksesan.

Hal sekecil mungkin harus tetap diperhatikan dalam membangun strategi bisnis. Hal ini karena bisnis adalah sesuatu yang bersifat dinamis. Agar dapat bertahan harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini.

Manfaat Menggunakan Shorten URL dalam Bisnis

Mungkin anda bertanya-tanya, apa hubungannya shorten URL dengan bisnis? Secara sekilas mungkin terlihat tidak ada, tetapi jika diperhatikan, shorten URL memiliki peran penting dalam pemasaran suatu produk.

Di artikel kali ini kami akan mengulas tentang manfaat menggunakan shorten URL di dalam Bisnis yang anda lakukan.

Shorten URL Membuat Sesuatu Lebih Efisien

Pertama-tama, mari kita coba untuk membuka pola pikir kita semua. Dalam proses pemasaran suatu produk, kita menghendaki agar konsumen dapat memahami, tertarik, pada produk yang kita miliki.

Di dalam banner misalnya, kita menginginkan agar konsumen membaca dan memahami tentang produk kita. Oleh karena itu kita ingin menuliskan segala sesuatu kelebihan tentang produk kita di banner tersebut. Sayangnya, media banner memiliki keterbatasan tempat, di sinilah kita dapat memanfaatkan layanan shorten URL.

Daripada menghabiskan banyak tempat yang mungkin malah membuat konsumen tidak ingin membacanya, akan lebih baik jika kita menuliskan yang penting-penting saja. Kemudian, kita gunakan shorten URL untuk menyingkat URL deskripsi produk kita dan kita sertakan pada banner tersebut. Hal ini akan lebih menghemat tempat dan menambah rasa ingin tahu konsumen.

Monitor URL dengan Shorten URL

Ada banyak sekali penyedia shorten URL di luar sana. Salah satunya yang kami rekomendasikan adalah come.to. Come.to adalah layanan yang menyediakan fitur untuk mempersingkat URL, dan dapat digunakan dengan gratis.

Menyingkat URL dengan come.to sangat mudah. Anda hanya perlu mengakses website come.to saja, kemudian di bagian kanan, pada homepage sudah terdapat form untuk mempersingkat URL.

Gambar di atas adalah screenshot yang kami ambil dari website come.to

Untuk membuat short URL, anda hanya perlu mengisikan URL yang panjang pada field Enter your long URL. Selanjutnya, pada field alias, anda perlu mengisikan URL pendek sesuai yang anda inginkan. Come.to memberikan 6 karakter yang dapat anda buat pada versi gratisnya.

Kelebihan dari menggunakan shorten URL adalah, kita dapat melakukan monitoring terhadap link yang kita buat. Kita dapa mengetahui seberapa banyak konversi dan klik yang didapatkan dari link pendek yang kita miliki.

Informasi ini akan berguna untuk pengambilan keputusan dari sebuah pemasaran produk.

Demikian ulasan kami tentang manfaat shorten URL dalam bisnis. Semoga artikel kami dapat memberikan wawasan lebih untuk kita semua.