Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Ingin Jadi Investor? Yuk Simak Rekomendasi Saham Untuk Jangka Panjang

1 min read

Rekomendasi Saham Untuk Jangka Panjang

Sebagai seorang investor pemula dalam dunia saham, mengetahui rekomendasi saham untuk jangka panjang yang tepat adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Seperti yang telah diketahui bahwa investasi saham itu bersifat fluktuatif. Oleh sebab itu, pemilihan saham untuk jangka panjang tidak mudah untuk diprediksikan. Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Saham Jangka Panjang Untuk Investor Pemula

Saham BBCA Bank BCA

BCA termasuk salah satu bank terbaik di Indonesia, tidak heran apabila BBCA menjadi saham dengan kapitalisasi terbesar di Bursa Efek Indonesia. Saham ini tergolong saham terbesar di Bursa. Dengan nilai kapitalisasi terbesar, menunjukkan bahwa BCA memiliki kinerja yang cukup baik dalam menangani segala hal di dalam perusahaannya. Profit yang dihasilkan oleh BCA terus meningkat.

Dengan kemampuannya yang ciamik membuat rasio antara aset dengan profitnya diklaim terbaik. BCA dikelola dengan efisien dari sisi profitability dan kualitas pinjamannya. Beberapa aspek yang menunjukkan bahwa kinerja BCA terbaik diantaranya pertumbuhan kredit BCA yang konsisten di lebih tinggi pada industri perbankan. Tak heran apabila BBCA menjadi rekomendasi saham untuk jangka panjang.

Selanjutnya, karena BCA dikelola dengan efisien dan prudent, dimana Return on Asset (ROA) paling tinggi dan tingkat kredit macet (NPL) rendah. Tak hanya itu, manajemen pengelolaan di Bank BCA dilakukan dengan cukup baik. Pemimpin dari BCA juga berasal dari internal, hal tersebut menunjukkan bahwa kaderisasi dalam perusahaan BCA kuat dan terencana.

Saham TLKM PT. Telekomunikasi Indonesia

Pada zaman digitalisasi ini, penggunaan internet dan telekomunikasi sangat dibutuhkan oleh semua pihak. Hal ini membuat pertumbuhan konsumsi data menjadi motor pertumbuhan bisnis perseroan. Semakin banyaknya aktivitas online yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dan pihak perusahaan sekalipun menopang pertumbuhan perusahaan telekomunikasi semakin meningkat.

Perusahaan ini merupakan salah satu bagian BUMN yang tentunya investasi modal sangat kuat. Tak hanya itu, TLKM pun rutin membagikan dividen kepada pemegang saham setiap tahunnya. Margin profit dari TLKM sendiri berada di atas pesaing operator lainnya. Saham TLKM ini menjadi rekomendasi saham untuk jangka panjang karena tidak tersaingi operator telekomunikasi lainnya.

Saham BBRI Bank BRI

Rekomendasi Saham Untuk Jangka Panjang

Memiliki profit terbesar di Indonesia, Bank BRI menjadi salah satu pilihan para investor untuk berinvestasi saham jangka panjang. Fundamental yang cukup baik dari Bank BRI bisa dilihat dari pertumbuhan kredit Bank BRI yang konsisten dan paling tinggi dari industri perbankan. Dimana hal tersebut membuat margin keuntungan BRI terus meningkat.

Manajemen dan pengalaman Bank BRI dalam dunia perbankan pun tidak bisa diragukan. Memiliki usia 100 tahun lebih dari bidang ini membuat jaringannya berada di seluruh pelosok Indonesia. Bank ini memiliki kekuatan yang sangat sulit untuk disaingi oleh bank lain dalam sektor kredit UMKM. Hal tersebut yang membuat saham BBRI terus konsisten mengalami peningkatan.

Saham ICBP PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

ICBP menjadi rekomendasi saham untuk jangka panjang yang terakhir. Perusahaan produksi mie instan paling populer di Indonesia ini menjadi incaran para investor. Permintaan dari mie instan diprediksi akan terus mengalami peningkatan, sehingga laba akan secara konsisten mengalami peningkatan. ROE mencapai 21% dan ROA 13,7% tergolong saham diatas rata – rata.

Demikian beberapa rekomendasi untuk para investor yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa saham bersifat fluktuatif. Oleh sebab itu, banyak indikator yang perlu diamati sebelum memilih saham mana yang ingin dipilih untuk investasi. Sebaiknya anda mempelajari fundamental dari perusahaan tersebut dengan teliti.

0
Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.