Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Cara Optimasi Instagram untuk Bisnis, Traffic Meningkat Drastis

1 min read

cara optimasi instagram

Cara optimasi Instagram untuk perkembangan bisnis, dijamin traffic meningkat drastis. Sebagai pelaku bisnis yang memasarkan produk melalui sosial media, maka Anda perlu melakukan optimasi media sosial tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperoleh lebih banyak keuntungan dan bisnis yang Anda jalankan.

Jika anda masih menganggap Instagram itu tidak penting, maka anda harus buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Jika bisnis anda tidak ter list di sosial media, maka jangan harap bisnis anda akan sukses. Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat digandrungi masyarakat saat ini.

Cara Optimasi Instagram untuk Bisnis

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang cukup populer di kalangan masyarakat. Salah satunya, banyak digunakan dalam menunjang pemasaran bisnis. Dengan mengikuti cara optimasi Instagram, maka pemasaran yang dilakukan dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Berikut ini beberapa tips untuk optimasi instagram yang dapat Anda lakukan antara lain:

Optimalkan Profil Instagram

Untuk meningkatkan jangkauan pemasaran salah satunya adalah dengan mengoptimalkan profile Instagram. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan antara lain mengubah account privacy menjadi account public serta menggunakan profile picture yang menarik serta mampu mewakili bisnis yang Anda jalankan.

Menggunakan Username Sesuai Kata Kunci

Username adalah salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan dalam proses optimasi akun Instagram. Maka sebaiknya Anda menggunakan username yang sesuai dengan kata kunci utama dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan demikian, akun Instagram Anda pun akan lebih mudah ditemukan oleh calon customer potensial dari bisnis yang Anda jalankan.

Menggunakan Akun Instagram Business

Dalam Instagram business memperoleh kelengkapan dengan analytics. Dengan demikian, Anda dapat memantau performansi postingan dan juga pertumbuhan followers. Terdapat pula fitur contact button yang semakin mempermudah customer dalam menjangkau bisnis Anda.

Rangkai Feed Akun Menjadi Multi-grid

Multi-grid adalah kegiatan memposting gambar dalam bentuk potong-potongan atau collage. Dengan cara ini, maka feed akun akan nampak semakin stand out serta memperkuat brand yang Anda tawarkan. Hal ini tentunya dapat mengundang penasaran dan ketertarikan audiens.

Gunakan Hastag sebagai Kata Kunci

Setelah melakukan optimasi melalui profil Anda, selanjutnya Anda dapat melakukan optimasi melalui konten yang Anda posting. Para pengguna Instagram pada umumnya akan mencari suatu layanan melalui hastag. Jangan lupa untuk melakukan cara menjangkau lebih banyak konsumen yang satu ini.

Maka pastikan setiap konten yang akan Anda posting mengandung hastag di dalamnya. Agar lebih mudah untuk ditemukan, maka buat hastag berupa kata kunci populer yang cukup relevan dengan bisnis yang Anda jalankan.

Cara optimasi Instagram untuk perkembangan bisnis lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur Promote atau Instagram Ads. Dengan menggunakan fitur tersebut, memberi peluang yang cukup besar  terhadap postingan dari akun Instagram Anda, untuk masuk ke timeline pengguna lain yang sesuai dengan target pasar yang telah Anda atur sebelumnya.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *