Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

50+ Ide Bisnis yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

14 min read

bisnis yang menjanjikan

Bisniskuy.com – Tidak sedikit orang yang mencari uang dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara berbisnis. Pilihan untuk memulai bisnis sendiri dapat Anda lakukan dan justru dapat memberi keuntungan lebih. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis tentunya akan merencanakan untuk memilih bisnis yang menguntungkan.

Sebelum menjalankan bisnis perlu adanya sebuah perencanaan yang tepat dan matang. Anda harus memilih atau menentukkan bisnis apa yang akan Anda jalan. Dalam menentukan jenis bisnis yang akan dilakukan, Anda harus memahami dan mempelajari peluang dari bisnis tersebut. Sehingga Anda dapat memilih bisnis yang tepat sesuai kemampuan dan menjadikan bisnis yang menguntungkan.

Ide Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner dapat dijadikan bisnis yang menjanjikan karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, sehingga setiap harinya manusia akan membeli makanan. Tidak sedikit masyarakat yang memilih bisnis kuliner karena peluangnya sangat besar dan selalu terbuka. Berikut merupakan beberapa bisnis kuliner yang dapat memberi keuntungan besar dan tentunya menjanjikan.

  1. Bisnis Gorengan

Jika Anda perhatikan di sekitar tempat tinggal atau tempat kerja maupun sekolah, pasti Anda akan menemukan banyak penjual gorengan. Masyarakat di Indonesia sangat gemar sekali terhadap kuliner yang berupa gorengan. Meskipun gorengan merupakan makanan yang biasa saja, namun cita rasa yang dimiliki aneka gorengan seolah-olah menjadi daya tarik masyarakat.

Untuk membuka bisnis gorengan ini, Anda hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak sehingga tidak akan menguras kantong. Dengan modal yang murah, keuntungan yang dihasilkan dari bisnis ini lumayan besar. Apalagi jika Anda mampu membuat gorengan yang unik dan rasanya enak, pasti akan mendapat konsumen yang banyak sehingga keuntungan juga meningkat.

  1. Usaha Katering

Tinggal di lokasi kota dimana lokasi tersebut memiliki penduduk yang sangat sibuk dengan berbagai macam acara maupun pekerjaan. Masyarakat yang sibuk bekerja pasti tidak akan sempat untuk memasak makanan. Oleh karena itu dengan adanya katering dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan sehari hari.

Selain itu, setiap individu maupun kelompok pasti pernah memiliki sebuah acara yang mana acara tersebut dihadiri banyak orang. Dalam suatu acara tersebut biasanya tidak luput dari yang namanya makanan. Oleh karena itu peluang bisnis katering sangat besar untungnya apabila berada di kondisi yang seperti ini.

  1. Usaha Berbagai Macam Keripik

Keripik merupakan salah satu cemilan yang sangat digemari oleh masyarakat dari dahulu sampai sekarang. Rasanya yang khas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga banyak yang ingin mengkonsumsi. Makanan ini cocok dijadikan dalam berbagai kondisi seperti bersantai, kumpul teman, dan lain-lain. Oleh karena itu usaha keripik dapat memberikan keuntungan yang tak sedikit.

  1. Usaha Ayam Krispi

Makanan ini merupakan ayam yang digoreng dan memiliki ciri khas yang krispi. Banyak sekali yang gemar terhadap makanan ini baik di kota maupun di desa. Daya tarik ayam krispi terhadap masyarakat hampir sama dengan gorengan. Perbedaannya modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini lebih besar dibandingkan dengan gorengan.

Meskipun modal yang dibutuhkan lebih besar, namun bukan berarti menguras kantong dan keuntungannya cukup menggiurkan. Karena banyaknya peminat ayam krispi membuat bisnis ini menjanjikan kelangsungannya. Bisnis ayam krispi ini dapat dikatakan tidak mungkin jika tidak laku karena memang banyak masyarakat yang tertarik menikmati rasa enaknya dari ayam krispi.

Bisnis ayam krispi dapat menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan karena harganya yang pas dikantong dan rasanya enak. Selain itu makanan ini dapat dijadikan camilan dan dijadikan sebagai lauk, oleh karena itu minat beli dari konsumen sangat tinggi.

  1. Usaha Sosis Bakar

Bisnis menjanjikan di bidang kuliner selanjutnya ialah sosis bakar. Dikatakan menjanjikan karena biasanya membakar sosis merupakan hal yang terkesan ribet. Akan tetapi rasa sosis bakar banyak digemari oleh masyarakat. Oleh sebab itu lah banyak masyarakat yang memilih membeli sosis bakar untuk menikmati rasa lezatnya, sehingga bisnis ini dapat memberi jaminan keuntungan.

  1. Usaha Roti Bakar

Coba Anda perhatikan di berbagai sudut kota terutama yang ada di pinggir jalan. Pasti Anda akan menemukan banyak pedagang roti bakar. Mengapa demikian? Karena usaha untuk berjualan roti bakar dapat memberikan keuntungan yang lumayan menggiurkan. Banyak masyarakat yang gemar menyantap roti bakar karena memiliki variasi rasa yang cukup beragam dan unik.

  1. Usaha Martabak

Hampir sama seperti roti bakar, usaha martabak dapat memberikan banyak keuntungan karena minat konsumen juga tinggi. Martabak manis maupun martabak asin menjadi makanan yang digemari banyak masyarakat karena rasanya yang enak dan cukup beragam variasinya. Martabak sangat cocok dimakan saat kumpul bahkan juga saat acara tertentu.

  1. Usaha Kuliner Seblak

Pada saat ini makanan yang bernama seblak sedang trend dan hitz terutama di kalangan anak muda. Rasa dan penyajiannya yang unik membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli makanan ini. Makanan seblak ini berasal dari kota Bandung, oleh karena itu jika Anda membuka bisnis makanan ini berada di luar Bandung tentunya akan laris dan menguntungkan.

Banyaknya masyarakat yang gemat terhadap makanan yang satu ini membuat bisnis seblak dapat menjanjikan. Apalagi jika Anda membuat beragam varian yang unik, maka akan semakin banyak masyarakat yang ingin mencobanya.

  1. Usaha Berbagai Macam Kue

Jenis kue yang biasa dipasarkan ada dua yakni kue kering dan kue basah. Kue kering memiliki sifat yang tahan lama sehinga Anda dapat menjualnya dalam kemasan dan bisa dititipkan di supermarket. Karena kue kering lebih mudah dalam pengedarannya, Anda juga bisa memasarkan usaha kue kering Anda secara online sehingga penjualan semakin luas.

Banyak juga masyarakat yang gemar dan lebih memilih untuk mengkonsumsi kue basah. Meskipun kue basah memiliki ketahanan yang kurang dibandingkan kue kering, namun tetap banyak peminatnya. Cara pemasaran kue basah dapat Anda lakukan secara langsung, dijual di berbagai warung makan, atau mendirikan gerai khusus kue basah sendiri.

  1. Usaha Roti Bakar

Roti bakar merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang. Untuk mendirikan usaha ini juga tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan biaya banyak. Roti bakar dapat menjadi bisnis yang menjanjikan karena memiliki rasa yang enak ditambah berbagai macam lapisan yang ada di dalamnya. Apalagi jika Anda mampu menciptakan bumbu yang enak, maka usaha akan semakin laku.

Karena roti bakar memiliki banyak varian rasa atau lapisan, Anda dapat berinovasi untuk menciptakan roti bakar yang dapat menarik konsumen. Cara yang paling efektif untuk membuka bisnis ini adalah dengan model gerobak. Anda dapat menjual roti bakar dengan gerobak di pinggir jalan yang strategis, bahkan bisa juga Anda lakukan di depan rumah.

  1. Usaha Kuliner Dengan Level Pedas

Masyarakat Indonesia khas dan gemar sekali dengan rasa pedas. Berbagai macam makanan yang memiliki varian pedas biasanya akan dilirik oleh banyak orang. Masyarakat cenderung tertarik dan memiliki minat tinggi apabila terdapat suatu makanan yang memiliki level pedas. Oleh karena banyak peminatnya makan bisnis makanan dengan level pedas dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Apalagi jika Anda menciptakan makanan baru, unik, dan memiliki level pedas sudah pasti akan ramai oleh pembeli. Agar tidak salah mengatur pedas, maka makanan yang Anda tawarkan disertai dengan tingkat kepedasan. Sehingga pembeli dapat memilih level pedas sesuai selera mereka.

  1. Usaha Makanan Khas Luar Negeri

Usaha berjualan makanan khas luar negeri dapat menjadi daya tarik konsumen. Masyarakat akan tertarik untuk mencicipi bagaimana rasa makanan khas luar negeri. Sehingga jika Anda mencoba membuka usaha ini kemungkinan dapat berjalan lancar atau memperoleh keuntungan yang banyak.

  1. Usaha Makanan Khas Daerah

Makanan khas daerah memiliki ciri dan rasa yang khas sehingga dapat membuat orang tertarik untuk selalu menikmatinya. Akan tetapi terkadang makanan khas banyak ditinggalkan karena terkesan kuno. Sehingga makanan khas menjadi langka, dan jika Anda membuka usaha ini mungkin akan banyak peminatnya.

  1. Usaha Sate Taichan

Sate taichan bukanlah sate pada umumnya, sate ini berbeda pada cara penyajiannya. Jika sate pada umumnya disajikan dengan bumbu kacang, sedangkan sate ini disajikan dengan perasan jeruk dan juga sambal. Sate ini terkesan unik, sehingga jika Anda mencoba menjalankan usaha ini mungkin akan berhasil karena banyaknya peminat.

  1. Usaha Pempek

Bagi masyarakat Indonesia makanan ini sudah tidak asing lagi. Banyak orang yang gemar terhadap makanan yang satu ini dan tidak bosan dengan rasah gurih, pedas, dan unik. Apalagi jika Anda dapat membuat varian pempek yang unik akan semakin menjanjikan dengan usahan pempek ini.

Ide Bisnis Digital

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan bisnis digital? Bisnis yang berkecipung di dunia digital ini dapat menjadi salah satu bisnis menjanjikan. Seperti yang kita ketahui bahwa zaman sekarang ini segala sesuatu pasti membutuhkan yang namanya digital. Bisnis digital merupakan suatu usaha yang menggunakan kecanggihan teknologi pada saat menciptakan produk maupun memasarkannya.

Jika Anda perhatikan banyak sekali iklan atau tempat belanja yang dapat dilakukan secara online. Seperti yang paling umum ialah penjualan produk secara online dengan memakai aplikasi atau website. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai bisnis digital. Bisnis digital dapat memberikan banyak keuntungan dan juga menjanjikan, berikut merupakan beberapa contoh dari bisnis digital.

  1. Web Developer

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang IT, bisnis ini memberikan peluang keuntungan yang sangat menggiurkan. Banyak masyarakat yang tidak memiliki keahlian di bidang IT sedangkan pada zaman sekarang ini hampir segala sesuatu membutuhkan website. Oleh karena itu jika Anda membuka bisnis ini, dapat dijamin keuntungan yang Anda peroleh sangat menggiurkan.

Hampir semua bidang yang ada di kehidupan membutuhkan website seperti bidang pendidikan, perusahaan, games, pemerintah, e-commerce, dan lain sebagainya. Maka dari itu jika Anda memiliki keahlian di bidang IT jangan ragu lagi untuk membuka bisnis ini. Bisnis yang tidak semua orang bisa melakukan ini harus Anda manfaatkan kesempatannya.

  1. Desain Grafis

Bisnis yang menjanjikan di bidang digital selanjutnya ialah desain grafis, bisnis ini juga membutuhkan keahlian tertenru dalam menjalankannya. Oleh karena itu jika Anda memiliki keahlian di bidang grafis cobalah untuk membuka bisnis yang satu ini. Usaha desain grafis dapat menjanjikan karena pada saat ini banyak orang membutuhkan jasa desain grafis untuk kepentingan tertentu.

Jika Anda perhatikan dalam pembuatan iklan promosi suatu produk pasti membutuhkan tampilan menarik. Agar didapatkan tampilan yang menarik tersebut dibutuhkan berbagai tools yang ada di komputer untuk membuatnya. Jika Anda tidak memiliki keahlian di bidang ini namun ingin membuka bisnis ini, Anda dapat mencoba untuk belajar secara kursus maupun autodidak.

  1. Menjadi Youtuber

Penghasilan yang didapatkan dari seorang youtuber sangat lah besar dan tentunya sangat menggiurkan. Anda pasti tahu yang namanya Ria Ricis, yang merupakan salah satu youtuber terkenal. Karena ketekunannya dalam membuat konten, ia berhasil mendapatkan 17 juta subscriber. Sehingga penghasilan yang ia dapatkan dapat mencapai hingga puluhan miliyar.

Jika Anda berminat segera lah memulai untuk menekuni profesi ini. Cara yang dapat Anda lakukan ialah dengan membuat konten yang unik dan menarik. Semua orang dapat dapat memiliki kesempatan untuk menjadi seorang youtuber. Meskipun Anda tidak memiliki keahlian tertentu, Anda bisa menjadi youtuber asalkan mau menekuni untuk membuat konten yang menarik.

  1. Menjadi Seorang Blogger

Jika Anda memiliki hobi dan bakat untuk menulis maka manfaatkan lah tersebut untuk membuka bisnis digital yang satu ini. Apalgi pada zaman sekarang hampir semua orang mencari informasi yang belum diketahuinya melalui internet. Sehingga dengan membuka bisnis menjadi seorang blogger, Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Menjadi seorang blogger dapat Anda lakukan dengan cara membuat sebuah konten yang unik dan menarik. Buatlah konten yang banyak diminat oleh masyarkat umum seperti review blog, fashion blog, food blog, dan lain sebagainya. Sebelum membuat sebuah blos, Anda harus membuat website terlebih dahulu. Selain itu Anda harus membeli hosting untuk menyimpan data Anda di internet.

  1. Pembuat Aplikasi Mobile

Hampir semua orang sudah menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-harinya, bahkan smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok. Smartphone tidak akan bisa berjalan tanpa adanya sebiah aplikasi yang ada di dalamnya. Oleh karena itu bisnis menjadi seorang pembuat aplikasi, entah aplikasi apapun itu pastilah sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Anda dapat mecari ide-ide yang menarik untuk bisa membuat aplikasi mobile atau game. Dengan keahlian tertentu yang Anda miliki di bidang digital haruslah Anda manfaatkan untuk mendapatkan kesempatan ini. Aplikasi mobile atau game yang Anda ciptakan dapat dijual dan memberikan keuntungan yang sangat besar bila berhasil menciptakan aplikasi yang bermanfaat.

  1. Bisnis E-commerce

Berkembangnya e-commerce secara signifikan di Indonesia dapat menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan. Mudahnya menjual dan menawarkan produk secara online menyebabkan banyak pengusaha yang beralih menjual secara online. Jika Anda memiliki keahlian di bidang ini, jangan lagi ragu untuk mecoba membuka bisnis yang satu ini.

Bisnis e-commerce merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan memberikan keuntungan yang besar. E-commerce sendiri merupakan sebuah toko online yang menjadi sarana untuk menjual barang secara online. Bisnis ini memiliki kemudahan dalam menjalankan prosesnya, sehingga Anda akan merasa nyaman dengan membuka bisnis yang satu ini.

  1. Menjadi Dropshipper

Dropship merupakan salah satu bisnis digital yang kegiatan di dalamnya Anda akan menjual suatu produk tanpa harus memikirkan stok dan pengiriman barang. Jadi ibaratnya Anda merupakan perantara dalam kegiatan jual beli online. Pada bisnis ini Anda hanya perlu memiliki kemampuan untuk menjual saja.

Meskipun mirip, bisnis ini berbeda dari yang namanya reseller. Pada bisnis ini Anda akan mendapatkan keuntungan berupa selisih harga yang Anda terima dari pembeli dengan harga yang Anda bayarkan ke produsen. Bisnis ini sangat mudah sekali di lakukan, hanya perlu alat digital tanpa pergi kemana-mana Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan.

  1. Bisnis Afiliasi

Afiliasi merupakan bisnis digital yang kegiatannya ialah memasarkan atau mempromosikan produk milik orang lain. Keuntungan yang akan Anda dapatkan dari bisnis ini ialah berupa imbalan komisi dari produsen dimana Anda telah memasarkan produknya. Afiliasi memiliki 3 bagian dalam cara kerjanya, yang pertama ialah Anda harus mendaftar terlebih dahulu pada program afiliasi.

Setelah mendaftar Anda akan mendapatkan tautah khusus atau kode referral. Setalah itu yang kedua ialah Anda akan mempromosikan suatu produk melalui website atau bisa juga dengan menggunakan media social yang Anda miliki. Ketiga ialah ketika Anda pembeli dengan menggunakan kode Anda, disitulah Anda akan mendapatkan keuntungan berupa imbalan komisi.

Ide Bisnis Kecantikan

Semua perempuan pasti menginginkan untuk menjadi cantik, bahkan hampir semua perempuan rela melakukan usaha apapun untuk menjadi cantik. Tidak sedikit perempuan yang rela mengeluarkan uang banyak demi menjadikan dirinya cantik. Oleh karena itu bisnis di bidang kecantikan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan, berikut ada beberapa contoh bisnis kecantikan yang dapat Anda lakukan.

  1. Membuka Salon Rambut

Banyak yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota perempuan. Dan setiap perempuan pasti mendambakan untuk memiliki rambut yang sehat dan indah. Membuka salon rambut dengan berbagai kegiatan di dalamnya seperti potong rambut, smoothing, warna, creambath, dan lain sebagainya.

Meskipun Anda tidak memiliki keahlian di bidang kecantikan rambut, Anda tetap bisa membuka salon rambut yang mudah-mudah saja. Anda juga dapat mempelajari cara untuk memotong rambut, smoothing, dan lain sebagainya secara kursus maupun autodidak. Untuk membuka bisnis ini dapat Anda lakukan di rumah jika memiliki tempat dan modalnya pun tidak terlalu banyak.

  1. Berjualan Produk Kecantikan

Produk kosmetik atau kecantikan selalu dicari-cari oleh banyak sekali kaum perempuan. Sehingga dengan membuka bisnis ini Anda akan memiliki peluang untung yang besar. Jika Anda usaha berjualan produk kecantikan, dijamin akan tetap laku bagaimanapun juga. Semua perempuan pasti akan selalu membeli produk kecantikan untuk memuhi kepuasannya.

Berjualan produk kecantikan dapat Anda lakukan secara offline maupun online. Terlebih lagi jika Anda menjual secara online pasti akan mendapat keuntungan yang lebih banyak lagi. Faktanya saat ini pasar online cenderung lebih diminati oleh banyak masyarakat. Apalagi jika Anda mampu menjual produk yang memiliki kualitas yang bagus dan langka.

  1. Membuka Toko Kosmetik

Bisnis ini sebenarnya hampir sama dengan bisnis berjualan produk kosmetik. Perbedaannya ialah jika Anda membuka toko kosmetik artinya Anda harus memiliki gerai atau tempat untuk menjual. Toko kosmetik biasanya akan sangat diminati oleh banyak orang, karena disitu konsumen dapat melihat langsung produk kecantikan yang mereka minati.

Apalagi jika Anda berhasil mendesain toko menjadi semenarik mungkin, maka banyak masyarakat yang akan semakin tergiur. Toko kosmetik yang di dalamnya memiliki produk kecantikan cenderung lengkap juga akan menambah minat pembeli. Jika Anda menjalankan bisnis ini cobalah untuk menyediakan produk kecantikan secara lengkap dan berkualitas.

  1. Membuka Usaha Salon Kecantikan

Dalam melakukan berbagai macam perawatan kecantikan, salon merupakan tempat yang sangat digemari kaum perempuan. Tidak sedikit kaum perempuan yang telah menguras kantongnya untuk melakukan berbagai macam perawatan di salon. Oleh sebab itu bisnis membuka usaha salon kecantikan dapat menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.

Mungkin untuk membuka salon kecantikan dapat menghabiskan biaya yamg cukup besar, namun apabila dilihat dari keuntungan yang diperoleh Anda tidak akan rugi. Perlu adanya keahlian khusus dalam menjalankan bisnis ini. Oleh karena itu jika Anda tidak memiliki keahlian ini, Anda bisa membuka bisnis ini dengan kursus terlebih dahulu atau memperkejakan orang yang mampu.

  1. Menjadi Droshipper / Reseller Produk Kecantikan

Banyak sekali kaum wanita yang ingin membeli produk kecantikan untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan menjadi seorang dropshipper atau reseller Anda akan mendapatkan peluang untuk memperoleh keuntungan sebesar mungkin karena minat konsumen terhadap pembelian produk kecantikan sangat banyak.

Agar dapat mengetahui produk mana yang sedang diminati banyak orang, Anda dapat melakukan riset. Dengan memperhatikan produk kecantikan apa saja yang dijual di marketplasce merupakan sebuah riset kecil-kecilan yang bisa Anda lakukan. Dengan begitu Anda akan mengetahui produk apa yang kemungkinan laku banyak dan dapat memberi keuntungan besar.

  1. Membuka Usaha Spa Kecantikan

Dalam menjalankan bisnis ini Anda akan membutuhkan modal yang lumayan besar. Namun jangan khawatir karena keuntungan yang didapatkan dari bisnis membuka usaha spa kecantikan ini sangat menggiurkan. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa tidak sedikit kaum wanita yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk perawatan kecantikan.

Oleh karena itu dengan menjalankan usaha spa kecantikan ini sama dengan Anda telah menjalankan bisnis yang menjanjikan. Yang membuat modal usaha ini besar ialah karena peralatan yang dibutuhkan untuk spa, training pegawai, hingga dekorasi interior tempat spa yang Anda miliki.

  1. Rias Wajah / Make Up

Tidak sedikit kaum perempuan yang ingin tampil cantik namun tidak memiliki kempuan untuk berdandan lebih. Oleh karena itu sebagian orang memilih untuk bendandan di salon, selain itu juga bisa disebabkan karena malas untuk melakukan make up sendiri. Bisnis merias wajah dapat memberikan keuntungan yang relatif besar karena peminatnya yang banya.

Apalagi jika seseorang akan menghadiri acara tertentu atau mempunyai acara tertentu seperti menikah. Maka hal tersebut akan sangat membutuhkan seseorang yang mampu merias wajah. Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang merias wajah atau make up, maka cobalah untuk menjalankan bisnis ini.

Ide Bisnis Yang Menawarkan Jasa

Produksi atau jual beli tidak hanya terjadi pada produk berupa barang saja, namun jasa juga dapat ditawarkan. Hal tersebut dikarenakan setiap orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari pasti akan membutuhkan jasa dari orang lain. Sehingga bisnis yang menawarkan suatu jasa merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Berikut merupakan beberapa contoh bisnis yang menawarkan jasa.

  1. Wedding Organizer

Wedding organize merupakan profesi yang mengatur rangkaian atau jalannya sebuah acara, khususnya pernikahan. Setiap pasangan yang akan menikah pastinya ingin memiliki acara yang bagus karena merupakan momen yang terjadi sekali seumur hidup. Akan tetapi pihak yang mengadakan pernikahan pasti memiliki kesibukan dalam mempersiapkan berbagai hal.

Karena tidak sempat untuk mengurus acara atau rangkaian acara dalam pernikahan, maka seorang wedding organizer sangat dibutuhkan. Selain itu, tidak semua orang mampu merancang sebuah acara. Wedding organizer menjadi bisnis yang menawarkan jasa dimana keuntungan yang didapatkan relatif besar.

  1. Usaha Jasa Penitipan Anak

Menjalankan bisnis dengan membuka penitipan anak merupakan pilihan bisnis yang unik dan menarik. Tidak diperlukan keahlian khusus namun harus menanggung tanggung jawab yang tidak sepele. Jika Anda gemar terhadap anak-anak, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis yang satu ini.

Banyak orang tua yang sibuk dalam pekerjaannya sehingga tidak ada waktu untuk mengurus anak. Oleh karena itu jasa penitipan anak akan sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Anda hanya perlu mengurus kebutuhan sehari-hari sang anak dan paling penting ialah menjaganya. Untuk menjalankan usaha ini sebaiknya Anda mengeluarkan modal untuk merenovasi rumah agar nyaman bagi anak-anak.

  1. Usaha Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan berbahasa asing jangan Anda sia-siakan, cobalah membuka bisnis untuk menjadi penerjemah. Peluang untuk mendapat keuntungan besar sangatlah terbuka karena tidak banyak orang yang memiliki kemampuan berbahasa asing. Usaha ini sangatlah menyenangkan karena Anda bisa melakukannya dirumah tanpa harus kemana-mana.

Usaha ini juga dapat Anda jadikan sebagai part time karena dapat dilakukan kapan saja dan tidak terikat waktu, Anda hanya akan dibatasi deadline dalam pengerjaannya. Bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang lumayan jika dilihat mudahnya pekerjaan.

  1. Bisnis Rental Mobil

Rental mobil menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan karena biaya sewa mobil biasanya relatif mahal. Jika Anda perhatikan tidak semua orang memiliki kendaraan berupa mobil, sedangkan dalam setiap keluarga yang akan bepergian pasti membutuhkan mobil. Oleh karena itu jasa penyewaan mobil akan dijamin laku.

Selain itu, jika Anda tinggal di daerah wisata bisnis ini akan semakin menjanjikan. Biasanya wisatawan ketika pergi berwisata tidak membawa mobil namun membutuhkan mobil. Kondisi tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Meskipun modal yang dibutuhkan banyak, namun usaha rental mobil juga memberi keuntungan yang besar.

  1. Usaha Jasa Jahitan

Ada beberapa resiko yang dialami banyak orang dalam pembelian pakaian, terutama ukurannya. Seringkali orang membeli pakaian namun tidak menemukan ukuran yang cocok untuk tubuhnya, sehingga sebagian orang memilih untuk menjahit baju. Menjahit baju diperlukan keahlian atau pelatihan khusus agar didapatkan hasil yang baik.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan menjahit maka cobalah untuk membuka bisnis ini karena keuntungan yang didapatkan lumayan banyak. Modal untuk menjalankan usaha ini pun tidak terlalu besar, Anda hanya perlu menyiapkan mesin jahit dan bahan lainnya. Apalagi jika Anda bisa membuat model pakaian yang menarik, usaha Anda akan semakin berhasil.

  1. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Biasanya ada beberapa sekolah yang menyediakan fasilitas antar jempu bagi muridnya. Namun tidak semua sekolah memiliki fasilitas tersebut. Sedangkan banyak sekali orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak mempunyai waktu luang untuk mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah.

Oleh karena itu jasa antar jemput anak sekolah sangat dibutuhkan jika terjadi kondisi sepert itu. Dengan memberikan pelayanan yang baik, orang tua akan yakin dengan jasa antar jemput Anda. Sehingga bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan dalam kelangsuangannya. Usaha ini juga tidak membutuhkan keahlian khusus sehingga dapat dilakukan oleh siapapun.

  1. Jasa Cuci Mobil

Cuci mobil sangat dibutuhkan oleh banyak orang karena biasanya orang cenderung tidak punya waktu untuk mencuci mobil. Apalagi jika cuci mobil yang Anda dirikan memiliki peralatan atau mesin tertentu yang membuat proses cuci cepat, maka banyak yang akan cenderung memilih jasa cuci mobil.

  1. Jasa Foto Copy

Usaha ini sangat menjanjikan karena hampir semua mahasiswa atau pekerja kantoran membutuhkan foto copy. Banyaknya pengguna jasa foto copy di kalangan sekolah maupun perkantoran membuat usaha ini memberikan banyak keuntungan.

  1. Jasa Laundry Pakaian

Banyak masyarakat yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu untuk mencuci bajunya. Oleh karena itu jasa laundry pakaian sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang. Apalagi sebagian orang lebih menyukai sesuatu yang instan.

  1. Jasa Laundry Sepatu

Tidak hanya pakaian saja yang butuh dicuci, namun sepatu juga perlu dicuci agar besih. Mencuci separu biasanya memakan waktu yang lama dan juga ribet. Sehingga dengan adanya kondisi tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menjalankan usaha jasa cuci sepatu.

  1. Jasa Pengetikan

Membuka jasa pengetikan akan sangat membantu mahasiswa atau karyawan yang terlalu sibuk akan kegiatannya sehingga tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan tugas. Oleh karena itu dengan menjalankan jasa pengetikan ini akan dapat memberikan keuntungan yang relatif banyak.

  1. Jasa Video Shooting

Berbagai acara pasti ingin didokumentasikan sebagai kenangan atau yang lainnya. Namun biasaya pihak yang mengadakan acara tidak sempat atau tidak ahli dalam mengabadikan momennya dengan cara divideo. Oleh karena itu jasa video shooting akan sangat dibutuhkam dalam hal ini.

  1. Jasa Fotografi

Sama halnya dengan jasa video shooting yang telah dibahas sebelumnya, jasa fotografi juga sangat dibutuhkan oleh sebagian orang. Fotografi tidak hanya sekedar memotret saja namun diperlukan keahlian khusus. Oleh sebab itu bagi Anda yang memiliki keahlian tersebut cobalah untuk menjalankan usaha ini.

  1. Jasa Desain Interior

Jasa mendesain interior sangat dibutuhkan oleh beberapa orang, karena tidak semua orang bisa merancang sebuah desain interior. Jika Anda memiliki keahlian dalam menata ruangan cobalah untuk membuka bisnis yang satu ini. Menjadi seorang yang mendesain interior memiliki upah yang tidak sedikit.

  1. Menjadi Penulis Online

Bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis dengan baik coba terapkan kemampuan Anda dengan cara menjadi seorang penulis. Dari sebuah kegemaran dapat Anda jadikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Usaha ini juga cocok bagi mahasiswa yang menginginkan kerja paruh waktu.

  1. Jasa Sewa Infokus

Usaha ini akan sangat memberikan keuntungan yang besar jika Anda membukanya di daerah kampus. Banyak mahasiswa yang akan menyewa infokus, sehingg Anda dapat meraup untung yang relatif banyak.

  1. Usaha Jasa Les Privat

Banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi pandai di bidang akademik. Oleh karena itu tidak sedikit anak yang mengikuti les privat. Sehingga jika Anda menjalankan usaha ini, Anda dapat meraup keuntungan yang lumayan tanpa harus mengeluarkan modal apapun.

  1. Usaha Jasa Titip

Bagi Anda yang sering berpergian ke luar kota, usaha ini sangat cocok untuk memperoleh keuntungan. Terkadang ada suatu produk yang hanya dijual di daerah tertentu saja, sehingga jasa titip sangat dibutuhkan jika menginginkan suatu barang yang tidak ada di daerah setempat.

Dari sekian banyaknya bisnis yang menjanjikan yang telah dibahas tersebut, Anda tetap harus merencanakan bisnis secara matang. Agar bisnis dapat menjadi berhasil dan sukses itu tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Memilih bisnis yang memiliki peluang besar memang cara yang efektif, namun Anda tetap harus merencanakan dengan baik agar bisnis Anda dapat berhasil.

0
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *