Dony Raditya Saya sekarang bekerja di posisi Digital Marketing. Di posisi ini saya belajar sihir, karena bisa menyihir bisnis kalian supaya bisa muncul di halaman pertama mesin pencari dan seluruh sosial media.

Coba 11 Bidang Usaha Ini yang Memiliki Prospek Menjanjikan

4 min read

bidang usaha

Bisniskuy.com – Bisnis merupakan wadah ketika Anda bisa memperoleh keuntungan dengan cara menawarkan dan menjual suatu produk. Produk yang dimaksud tidak hanya berupa barang saja, produk pun ikut ke dalamnya. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan ada berbagai macam jenis atau bidang usaha yang masing-masing memiliki fungsi berbeda-beda.

Banyak yang mengatakan bahwa bisnis adalah suatu usaha yang dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup. Salah satu bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat ialah bidang usaha UKM. Usaha kecil menengah lebih menjadi pusat perhatian pemerintah karena memberikan dampak besar terhadap perekonomian negara.

11 Bidang Bisnis yang Menjanjikan

Ada banyak sekali bidang kegiatan bisnis yang dapat Anda lakukan jika ingin memulai bekerja di dunia bisnis. Semua jenis bisnis memiliki cara yang berbeda-beda dalam menjalankannya. Sebelum memutuskan untuk membangun bisnis, Anda akan berpikir untuk mengambil bidang usaha yang dapat menjanjikan. Berikut ada beberapa bidang dalam berbisnis yang menjanjikan untuk Anda dicoba.

  1. Bidang Fashion

Meskipun pakaian merupakan kebutuhan sekunder bagi manusia, tapi sejak dahulu bisnis di bidang fashion selalu berkembang dengan baik. Faktanya di masa yang semakin modern ini menjadikan fashion sebagai kebutuhan primer. Oleh karena itu, jika Anda ingin memulai bisnis di bidang fashion dapat memberikan prospek yang cukup menjanjikan.

Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi yang pesat dapat membuat kegiatan bisnis di bidang fashion semakin mudah. Anda dapat memasarkan busana melalui online jika tidak memiliki tempat untuk memasarkannya. Selain itu, jika Anda tidak memiliki modal bisa menggunakan sistem dropship yang disediakan oleh pebisnis besar di bidang fashion.

Lihat bisnis bisnis bidang fashion selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Jasa

Bidang bisnis jasa merupakan bisnis yang dalam kegiatannya menghasilkan barang intangible. Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang akan membutuhkan bantuan orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hal tersebut dilakukan karena masing-masing orang memiliki skill atau kemampuan yang berbeda-beda, atau tidak memiliki waktu untuk melakukan.

Oleh karena itu setiap orang pasti membutuhkan pelayanan atau jasa, dan bagi yang memberikan jasa tersebut dapat memperoleh keuntungan. Bisnis di bidang jasa ini dapat Anda coba untuk memulai bekerja di dunia. Tentunya bisnis ini akan sangat menjanjikan. Ada banyak sekali bisnis di bidang jasa seperti jasa fotografer, penulis, pengantaran kurir, dan lain sebagainya.

Lihat bisnis bisnis bidang jasa selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Kuliner

Makanan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia sehingga bisnis di bidang kuliner akan selalu menjanjikan dalam keadaan apapun. Ada banyak sekali kategori makanan yang bisa Anda coba untuk berbisnis seperti makanan ringan, makanan pokok, dan minuman. Semua jenis makanan memiliki potensi yang tinggi dalam meraup keuntungan.

Agar bisnis di bidang kuliner dapat menjanjikan Anda harus benar-benar memperhatikan rasa, kemasan, dan juga pelayanan. Rasa makanan yang enak dan unik dalam penyajiannya akan menjadi daya tarik konsumen. Begitu juga dengan kemasan dan juga pelayanan yang baik dapat membuat konsumen merasa nyaman.

Lihat bisnis bisnis bidang kuliner selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Kecantikan

Tentu Anda tahu bahwa kebutuhan wanita lebih banyak dibandingkan pria, terutama di bidang kecantikan. Setiap wanita pasti ingin memiliki paras yang cantik dan rela melakukan apapun untuk memperoleh kecantikan. Sehingga hal tersebut dapat dijadikan inspirasi untuk memulai usaha.

Ada banyak bisnis yang dapat Anda lakukan di bidang usaha kecantikan seperti salon, menjual make up, SPA, penata rias, dan lain sebagainya. Beberapa usaha kecantikan memang membutuhkan skill sehingga jika Anda memiliki skill dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan. Namun jika Anda tidak memiliki skill bisa juga memulai bisnis dengan jual beli produk kecantikan.

Lihat bisnis bisnis bidang kecantikan selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Kesehatan

Ada atau tidaknya pelanggan menjadi tolok ukur dalam keberhasilan berbisnis. Dalam berbisnis di bidang kesehatan Anda tak perlu khawatir akan pelanggan. Pelanggan akan selalu ada sebab penyakit tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang. Semua orang menginginkan hidup sehat sedangkan ada banyak sekali penyebab penyakit.

Apalagi ditambah gaya hidup yang dijalani manusia pada zaman sekarang dapat mengganggu kesehatan dirinya. Oleh karena itu, memulai bisnis di bidang kesehatan memiliki peluang yang besar. Bisnis di bidang kesehatan yang dapat Anda coba di antaranya ialah klinik, rumah sakit, apotek, dan lain sebagainya.

Lihat bisnis bisnis bidang kesehatan selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Otomotif

Saat ini transportasi merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Bahkan hampir semua orang memiliki kendaraan pribadi. Buktinya seringkali jalanan macet karena banyaknya kendaraan yang lewat. Oleh karena it,u bisnis di bidang otomotif dapat menjadi sebuah bisnis yang memiliki peluang besar dalam meraup keuntungan.

Salah satu bisnis di bidang otomotif yang dapat menjamin ialah dengan membuka bengkel. Bengkel sangat dibutuhkan saat kendaraan mengalami masalah. Apalagi saat ini banyak orang yang mencari bengkel motor Vespa, karena bentuk motornya yang antik.

Lihat bisnis bisnis bidang otomotif selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Pendidikan

Setiap orang tentu ingin memiliki pendidikan yang tinggi dan ilmu yang luas untuk menunjang kesuksesan masa depan. Bahkan negara pun mengharapkan warganya memiliki pendidikan yang bagus demi kemajuan bangsanya. Namun pada faktanya di Indonesia masih belum banyak sarana pendidikan yang dapat diikuti oleh seluruh kalangan.

Salah satu contoh ialah pendidikan bahasa asing seperti bahasa Inggris. Untuk mendalami bahasa asing setiap orang harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Namun bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah akan kesulitan dengan hal tersebut.

Sehingga jika Anda mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang dapat dijangkau semua kalangan tentunya akan berhasil.

Lihat bisnis bisnis bidang pendidikan selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang IT Teknologi

Saat ini kehidupan dan kegiatan manusia sehari-hari tidak dapat dipisahkan dari yang namanya internet. Seluruh informasi yang dibutuhkan bisa diperoleh melalui internet sehingga mempermudah manusia. Oleh karena itu, membuka usaha di bidang IT teknologi dapat dijamin keberhasilannya dan tentunya akan menjanjikan.

Banyak sekali orang terkenal yang sukses besar karena menggeluti bidang teknologi. Seperti Bill Gates yang sukses karena pegembangan sistem perangkat lunak. Ada juga Steve Job yang meraup keuntungan besar dari produk Iphonenya.

Lihat bisnis bisnis bidang teknologi selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Properti

Minat bidang bisnis properti pada saat ini sangat banyak sekali, karena bidang usaha ini sangat menjanjikan. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya nilai aset yang berupa properti dari tahun ke tahun.

Ada berbagai macam bentuk bisnis di bidang property diantaranya ialah seperti pemasaran property, pengembangan rumah dan apartemen, konstruksi, dan lain sebagainya.

Lihat bisnis bisnis bidang properti selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Wisata

Seiring dengan perkembangan zaman banyak sekali tempat wisata baru yang bermunculan. Selain itu, wisata menjadi kebutuhan penting setiap orang. Oleh karena itu, bisnis di bidang wisata menjadi salah satu bisnis yang dapat menjanjikan.

Anda dapat memulai bisnis dengan memasarkan tempa wisata kepada berbagai instansi seperti sekolah yang memiliki kegiatan study tour.

Lihat bisnis bisnis bidang wisata selengkapnya >> klik disini

  1. Bidang Pertanian

Kemudian kalian juga harus mencoba bisnis di bidang pertanian. Saat ini potensi pertanian di Indonesia sangat besar. Bisa dibilang negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Tinggal bagaimana mengelolanya. Coba buka bisnis seperti perkebunan hingga startup di bidang pertanian.

Lihat bisnis bisnis bidang pertanian selengkapnya >> klik disini

Apapun bidang usaha yang akan Anda pilih untuk mencari keuntungan akan dapat berhasil apabila Anda menekuninya dengan baik. Niat dan tidak mudah putus asa sangat dibutuhkan bagi seseorang yang akan memulai bekerja di dunia bisnis.

Dony Raditya Saya sekarang bekerja di posisi Digital Marketing. Di posisi ini saya belajar sihir, karena bisa menyihir bisnis kalian supaya bisa muncul di halaman pertama mesin pencari dan seluruh sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *