Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Belajar Investasi? Simak 4 Rekomendasi Reksadana Online Terbaik yang Bisa Anda Coba

1 min read

Rekomendasi Reksadana Online Terbaik

Disaat sekarang ini sudah banyak reksadana online terbaik yang tentunya bisa anda coba sebagai media untuk melakukan investasi reksadana. Jika dulu anda harus datang ke kantor reksadana, saat ini anda bisa melakukannya secara online. Simak beberapa cara membeli reksadana secara online berikut.

4 Reksadana Online yang Bisa Anda Gunakan

1. Bareksa

Bareksa merupakan salah satu marketplace produk investasi dengan cara online dari berbagai macam manajer investasi. Agar anda bisa mudah membeli reksadana melalui Bareksa, anda bisa langsung unduh dan install aplikasinya. Cukup temukan aplikasi Bareksa di Google Play atau Aplikasi Store yang ada di handphone anda.

Tidak hanya menyediakan platform secara online untuk jual beli reksadana, tapi Bareksa juga menyediakan data market yang komprehensif. Ada pula berita serta analisis yang mendalam. Serta yang terakhir adanya alat investasi, diantara lain Simulator Bareksa dan juga Kalkulator Bareksa.

Keunggulan yang bisa anda dapatkan dari salah satu reksadana online terbaik ini yaitu, sebagian besar produk reksadana yang dijual pada Bareksa bebas dari biaya transaksi. Anda juga bisa membeli produk reksadana melalui beberapa manajer investasi yang berbeda hanya dalam melalui satu akun saja. Untuk modal investasi pun cukup murah, bahkan anda bisa mulai hanya dari harga kisaran 10 ribu.

2. Bibit

Bibit juga merupakan aplikasi investasi reksadana secara online yang beberapa waktu terakhir ini cukup populer dan dikenal oleh banyak orang. Tampilan antarmuka yang diberikan juga terlihat minimalis, serta fitur yang disediakan lumayan lengkap. Hal ini mampu membuat banyak milenial terpikat untuk menggunakannya.

Keunggulan apabila anda menggunakan Bibit, yaitu gratis biaya komisi. Yang mana investasi ini juga bisa dilakukan oleh berbagai kalangan karena modal yang ditawarkan cukup terjangkau dengan harga kisaran mulai dari 10 ribu. Tetapi sayangnya, jika dibandingkan dengan platform reksadana online lainnya, jumlah produk reksadana yang dijual di Bibit terhitung hanya sedikit.

3. Ipotfund

Rekomendasi Reksadana Online Terbaik

Supermarket selanjutnya yaitu Ipotfund yang berdiri dibawah naungan PT Indo Premier Securities. Apabila ingin melakukan transaksi, anda bisa langsung mengunduh aplikasi IPOTGO yang saat ini sudah tersedia untuk handphone Android maupun IOS. Keunggulan yang diberikan pun cukup banyak. Di antara lain, Ipotfund diklaim menyediakan produk reksadana yang terlengkap di Indonesia.

Maka dari itu, sekarang Ipotfund sudah menggandeng lebih dari 100 manajer investasi. Khusus untuk anda yang masih khawatir akan berubah pikiran ketika memilih produk investasi, Ipotfund memiliki fitur Go Instant Switching. Adanya fitur Go Instant Switching yang ada di salah satu reksadana online terbaik tentu anda bisa mengalihkan reksadana dalam hari yang sama.

Bila anda merasa bahwa produk reksadana yang telah anda beli tidak memperoleh perkembangan atau bahkan terjadi kerugian, fitur ini bisa menjadi cara yang tepat. Jika pada umumnya peralihan reksadana memakan waktu 4 hingga 5 hari mengikuti proses bursa, tapi dengan Ipotfund anda bisa melakukan dihari yang sama, dan juga bebas biaya jual beli.

4. Bukareksa

Terakhir ada Bukareksa, yang sudah empat tahun lalu bekerjasama dengan marketplace bernama Bukalapak. Fitur transaksi yang akan anda dapatkan dari Bukareksa ini akan memberikan pengalaman investasi layaknya pada saat anda sedang melakukan belanja online melalui marketplace.

Cara mendaftar pada reksadana online terbaik ini pun cukup mudah, anda hanya perlu membuat akun di Bukalapak terlebih dahulu. Kemudian, ketika ingin melakukan transaksi, anda cukup melengkapi beberapa data yang diperlukan. Seperti mengirimkan foto KTP, dan juga memberikan tanda tangan secara digital.

Seperti yang sudah anda ketahui, setiap layanan dari reksadana tentu memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing. Dengan membaca beberapa ulasan diatas, maka anda bisa memilih dengan tepat layanan seperti apa yang memang paling cocok dengan kebutuhan anda nantinya.

0
Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.