Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Apa Itu Bisnis Dropship? Ini Dia Pengertian dan Jenis Usaha

1 min read

apa itu bisnis dropship

Memulai bisnis tanpa modal? Terdengar sangat tidak masuk akal. Tetapi untuk saat ini, bisnis tidak memakai modal memang ada nyatanya yakni bisnis dropship Tidak heran jika bisnis banyak diminati. Siapa saja bisa memulai usaha ini tanpa adanya modal yang besar. Cukup dibutuhkan keuletan dari dropshipper untuk bisa memulainya. Simak pengertian dan juga ide-ide yang sangat menguntungkan di usaha dropship. 

Pengertian Bisnis Dropship

Apa itu dropship? Dropshipping telah membuka kesempatan untuk anda memulai usaha hanya dengan menggunakan internet. Dropship adalah salah satu model usaha yang terkenal di zaman internet, seperti sekarang ini.

Bentuk dari usaha ini melibatkan pihak ketiga yakni dropshipper. Menjadi perantara antara konsumen dan produsen atau supplier barang.

Secara sekilas peran ini hampir sama dengan reseller. Ia menjualkan barang dari produsen ke konsumen. Tak hanya itu saja, dropshipper juga bisa menentukan harga jual yang sedikit berbeda dari supplier.

Dari selisih harga tersebut, yang menjadi keuntungan dropshipper. Meskipun hampir sama dengan reseller, tetapi cara mereka bekerja sangatlah berbeda. Seorang dropshipper tidak perlu susah-susah, menyiapkan tempat untuk menampung barang yang akan dibeli pelanggan. Ia juga tidak perlu mengirim barang yang dibeli ke alamat pelanggan secara satu per satu.

Bentuk bisnis tanpa modal atau dikenal dengan bisnis dropship ini meminta ke supplier barang mengirimkan barang ke konsumen atas nama dari si dropshipper. Menjadi penjual produk pertama yang seolah-olah dropshipper lakukan. Sebenarnya, yang dilakukan dropshipper hanya mempromosikan barang dimiliki dari supplier.

Beberapa Ide Bisnis Dropship yang Menguntungkan

Ketika anda ingin memulai bisnis ini, pastikan anda memikirkan benar-benar produk apa yang akan anda geluti. Berikut ini ide-ide untuk bisnis dropship yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda:

1. Skincare dan Kosmetik

Berbicara mengenai perawatan wajah ataupun kosmetik, seperti tidak akan habis oleh waktu.  Sampai saat ini banyak produk-produk baru yang telah dikeluarkan dari berbagai brand. Hal tersebut membuat skincare dan kosmetik tidak pernah kehilangan peminat. Target pemasaran dari contoh bisnis ini yakni perempuan remaja hingga dewasa.

2. Makanan Sehat

Sebagian besar gaya hidup sehat menjadi terkenal di kalangan keluarga muda hingga orang tua. Beriringan dengan kekuatan tubuh yang semakin melemah, banyak orang yang menyadari memilih produk-produk sehat yang dikonsumsi sangat diperlukan. Besar kemungkinan, produk kesehatan memiliki harga yang relatif mahal.

Tetapi, jangan khawatir. Calon pembeli berarti mereka memiliki daya yang lebih daripada target segmen lainnya. Karena hal tersebut, anda bisa menargetkan yang menjadi pelanggan dan tentunya mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

3. Pakaian dan Accesories

Pakaian dan accesories merupakan ide bisnis lain yang strategis berikutnya. Tetapi, karena saking luasnya. Anda harus bisa menentukan target pemasaran yang spesifik.

Untuk memilih target pemasaran, anda sesuaikan dengan diri anda. Cara berfikir ini memudahkan anda untuk mengetahui psikologi calon konsumen dan mampu memprediksi tren.

4. Accesories Gadget

Yang bisa memakai accesories, tidak hanya kita saja. Namun gadget juga bisa menggunakan accesories. Hal ini menjadi acuan untuk bisnis tanpa modal. Hanya saja, anda harus lebih teliti untuk memilih produk yang menarik. Penting juga memastikan ada mekanisme garansi bagi barang.

Untuk anda yang ingin bisnis tanpa modal atau bisnis dropship, anda bisa memulai dari sekarang. Yuk segera lakukan untuk pendapatan tambahan anda. Selamat mencoba dan juga semoga sukses.

0
Admin
Admin Seorang penulis di bisniskuy.com, sering berbagi tentang tips seputar bisnis online, peluang usaha, dan informasi bisnis lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *