Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

5 Reksadana Pasar Uang Terbaik di Awal 2021, Sudah Tentukan Pilihan?

1 min read

Reksadana Pasar Uang Terbaik

Reksadana pasar uang adalah jenis reksadana yang memiliki resiko paling rendah dibandingkan jenis yang lain. Reksadana ini berisi dana tunai yang akan jatuh tempo kurang dari 1 tahun, sehingga cocok untuk keperluan investasi jangka pendek. Imbas hasilnya rata-rata di atas depotiso dan tidak bergantung pada besaran setoran. Berikut reksadana pasar uang terbaik di awal 2021.

Daftar Reksadana Pasar Uang yang Direkomendasikan Untuk Anda

1. Sucorinvest Sharia Money Market Fund

Reksadana yang dikelola oleh Sucor Asset Management selaku Manajer Invesati ini diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2018. Sucor Asset Management sendiri telah berdiri sejak tahun 1997 dan telah menerima banyak penghargaan. Pada Januari 2020, Sucor Asset Management menerima penghargaan dari Global Banking & Finance Review sebagai Best Asset Management Company South East Asia.

Pembelian minimum di sini sebesar Rp 100.000,00 dan imbas hasil yang diberikan sebesar 6.39%. Tercatat hingga 28 Februari 2021, Sucorinvest Sharia Money Market Fund telah mengelola dana lebih dari Rp 15,11 Triliun. Hal ini menunjukkan bahwa Sucorinvest Sharia Money Market Fund terpercaya dan menjadi salah satu reksadana pasar uang terbaik yang bisa anda pilih.

2. Mega Dana Kas Syariah

Mega Dana Kas Syariah dibentuk sebagai salah satu sarana investasi dalam denominasi rupiah. Pengelolaan dana dilakukan secara profesional, konservatif, dan bertanggung jawab untuk memberikan tingkat pendapatan yang menarik sesuai prinsip-prinsip syariah. Pengelolaan investasi di reksadana ini dipegang oleh PT Mega Capital Invastama selaku Manajer Investasi.

Mega Dana Kas Syariah diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2015 dan imbas hasil yang diberikan sebesar 6,35% per tahun. Untuk berinvestasi di sini, anda cukup melakukan pembelian awal sejumlah Rp 100.000,00. Dengan setoran awal yang minim dan return yang menarik, Mega Dana Kas Syariah menjadi salah satu reksadana pasar uang terbaik di awal tahun 2021.

3. Capital Money Market Fund

Reksadana Pasar Uang Terbaik

Capital Money Market Fund diluncurkan pada tanggal 28 Desember 2015. Hingga saat ini, reksadana ini telah mengelola dana sebesar Rp 152.906.180.832,00 dan imbas hasil per tahunnya 5,5%. Bank kustodian dari reksadana ini adalah Bank Danamon dan dikelola oleh PT Capital Asset Management sebagai Manajer Investasi. Anda bisa berinvestasi di sini dengan minimum pembelian Rp 100.000,00.

4. Maybank Dana Pasar Uang

Reksadana pasar uang terbaik selanjutnya adalah Maybank Dana Pasar Uang. Reksadana ini diluncurkan pada tanggal 7 September 2011 dengan tujuan memperoleh pendapatan investasi yang stabil dan memberikan likuiditas yang tinggi melalui investasi ke dalam Portofolio Efek bersifat utang yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 tahun. Reksadana ini dikelola oleh Maybank Asset Management.

Maybank Asset Management adalah anak perusahaan dari Maybank Asset Management Group yng berada di bawah kelompok Maybank. Kelompok Maybank merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terbesar di Asia Tenggara dalam segi jumlah aset. Sejak diluncurkan hingga26 Februari 2021, Maybank Dana Pasar Uang telah mengelola dana Rp 3,34 Triliun dengan imbas hasil per tahun 5,55%.

5. GAP Money Market Fund

Reksadana ini menjadi salah satu reksadana yang bisa anda pilih untuk berinvestasi. Reksadana ini dikelola oleh PT GAP Capital selaku Manager Investasi. GAP Money Market Fund diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2013 dengan minimal pembelian sebesar Rp 1.000.000,00. Imbas hasil reksadana ini 4,29% per tahun.

Beberapa reksadana di atas dapat anda jadikan pertimbangan sebelum memulai investasi. Meskipun imbas hasil yang diberikan tidak sebesar jenis reksadana lainnya, namun berinvestasi di reksadana pasar uang tetap menguntungkan. Sesuaikan dengan kemampuan dan kepercayaan anda.

0
Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.