Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

5 Reksadana Campuran Terbaik dan Paling Cuan di 2021

1 min read

Reksadana Campuran Terbaik

Mau investasi jangka menengah? Reksadana campuran dapat menjadi alternatif bagi anda. Reksadana ini berisi portofolio campuran antara obligasi dan saham dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka menengah lebih dari 3 tahun. Berikut daftar reksadana campuran terbaik dan paling cuan di 2021 yang bisa dijadikan acuan sebelum memulai investasi.

Daftar 5 Reksadana Campuran Paling Cuan di 2021

Jarvis Balance Fund

Jarvis Balance Fund merupakan reksadana campiran kelolaan Jarvis Asset Management yang bertujuan untuk memberikan pertumbuhan investasi yang optimal dalam jangka menengah dan jangka panjang melalui diversifikasi investasi dan pemilihan yang selektif sesuai Kebijakan Investasi. Reksadana ini dikelola oleh Jarvis Asset Management.

Jarvis Balance Fund diluncurkan pada tanggal 22 Mei 2019 dengan bank kustodian Deutsche Bank AG. Sejak diluncurkan hingga saat ini, reksadana ini telah mengelola dana sebanyak Rp 105.550.358.473,00 dengan imbas hasil 13,89%. Berkat capaian ini, Jarvis Balance Fund menjadi salah satu reksadana campuran terbaik yang bisa anda pilih.

Sucorinvest Citra Dana Berimbang

Reksadana ini dikelola oleh Sucor Asset Management selaku Manajer Investasi. Sucorinvest Citra Dana Berimbang diluncurkan pada tanggal 16 Agustus 2017 dengan minimum pembelian sebesar Rp 100.000,00. Tercatat hingga akhir Februari, reksadana ini telah mengelola dana sejumlah Rp 145,08 Miliar dengan imbas hasil sebesar 13,58%.

Tujuan dari investasi di Sucorinvest Citra Dana Berimbang adalah memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi yang optimal dalam jangka menengah hingga jangka panjang. Potensi yang didapatkan melalui alokasi strategis pada efek bersifat ekuitas dan bersifat utang berupa obligasi dan instrumen pasar uang dalam negeri yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Net Dana Flexi

Reksadana campuran terbaik selanjutnya yang bisa anda pertimbangkan adalah Net Dana Flexi. Reksadana ini diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2008 dengan tujuan meningkatkan pendapatan investasi secara optimal melalui investasi pada efek yang bersifat utang dan efek ekuitas. Serta Instrumen Pasar Uang melalui diversifikasi investasi dan pemilihan surat berharga secara selektif.

Minimum pembelian awal di sini adalah Rp 1.000.000,00 . Sejak diluncurkan hingga saat ini, Net Dana Flexi telah mengelola dana investasi sebanyak Rp 71.857.405.390,00 dengan imbas hasil 11,35%. Kebijakan Investasi di sini adalah min. 5% dan maks. 75% pada efek bersifat utang, min. 5% dan maks. 50% pada Instrumen Pasar Uang, dan min. 5% maks. 60% pada efek Ekuitas.

Simas Balance Syariah

Reksadana Campuran Terbaik

Simas Balance Syariah adalah reksadana campuran terbaik dan paling cuan selanjutnya. Reksadana ini merupakan pilihan tepat bagi para investor yang menginginkan pendapatan optimal dalam jangka menengah dan panjang dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip syariah.

Sejak diluncurkan, Simas Balance syariah telah mengelola dana sebesar Rp 842,58 juta dengan imbas hasil 11,22%. Capaian ini menjadikan Simas Balance syariah menajdi salah satu reksadana terbaik yang bisa anda pertimbangkan sebagai pilihan tempat investasi jangka panjang dan jangka menengah.

Sucorinvest Anak Pintar

Reksadana ini diluncurkan pada 23 Februari 2017 dengan tujuan memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi yang optimal dalam jangka menengah hingga panjang melalui alokasi strategis pada efek bersifat ekuitas, utang, dan instrumen pasar uang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Sejak peluncurannya hingga Februari 2021, Sucorinvest Anak Pintar telah memegang kelolaan dana Rp 89.344.760.315,00 dan imbas hasil sebesar 10,65%. Minimum investasi awal yang dibebankan kepada investor adalah Rp 100.000,00. Reksadana ini dapat anda pertimbangkan untuk investasi.

Beberapa reksadana campuran paling cuan di atas memberikan return yang baik untuk investasi jangka menengah hingga panjang. Jika anda berencana untuk investasi di reksadana campuran, ulasan ini dapat memberikan referensi dan pertimbangan bagi anda agar tidak salah dalam memilih.

0
Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.