Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

4 Macam Pilihan Bank Sebagai Investasi Reksadana Untuk Pemula

1 min read

Bank Sebagai Investasi Reksadana Untuk Pemula

Untuk memulai investasi, reksadana memang sering dijadikan sebagai pilihan. Membeli reksadana melalui bank penjual reksadana adalah pilihan terbaik karena sudah memperoleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Ingin mengetahui informasi lebih lanjut, simak 4 macam bank pilihan yang bisa dijadikan sebagai investasi reksadana untuk pemula.

Bank Pilihan Terbaik yang Terjamin Keamanannya

Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, deposit serta pinjaman. Pastinya bank Mandiri juga sudah menyediakan layanan reksadana karena sudah terpilih sebagai bank kustodian. Memiliki nama yang besar, bank Mandiri juga sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi alasan bank Mandiri layak dijadikan bank penjual reksadana terbaik.

Menggunakan bank Mandiri, anda bisa memulai kegiatan investasi hanya bermodalkan biaya kisaran 50 ribu. Tentu bank Mandiri juga memberikan fasilitas untuk calon investornya. Berbeda dengan bank lain yang mewajibkan calon investor untuk ke bank sebagai langkah investasi reksadana untuk pemula. Tetapi melalui bank Mandiri bisa anda lakukan melalui situs resmi bernama MOST.

Melalui aplikasi MOST, verifikasi yang dilakukan nasabah bisa dengan video call online. Dikatakan ada tujuh produk reksadana yang ditawarkan oleh bank Mandiri. Diantaranya yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan beberapa reksadana lainnya yang tentu bisa anda gunakan.

Bank BCA

Dengan melalui Supermarket Reksadana, BCA memiliki peran sebagai salah satu Agen Penjual Efek Reksadana. Anda perlu memerlukan modal awal yang harus disetor sebelum menjadi investor. Yaitu biaya kisaran 200 ribu, dan untuk selanjutnya pada setiap transaksi membutuhkan biaya minimal yaitu kisaran 100 ribu.

Dalam upaya untuk mempermudah para calon investasi reksadana untuk pemula, bank BCA menyediakan fasilitas Reksadana BCA Kalkulator Investasi. Hal ini bertujuan agar anda bisa melihat simulasi pada perhitungan target dari hasil dana investasi dengan asumsi bunga reksadana BCA.

CIMB Niaga

Bank Sebagai Investasi Reksadana Untuk Pemula

Bank swasta ini sudah berdiri sejak tahun kisaran 1955, dimana bank CIMB Niaga menjadi bank terbesar keempat di Indonesia jika dilihat dari segi aset. Dengan memiliki prestasi yang cukup banyak, tentu bisa menjadikan CIMB Niaga menjadi bank penjual reksadana yang bisa digunakan oleh para investor.

Jika anda tertarik menggunakan CIMB Niaga, anda cukup menyiapkan modal awal kisaran 100 ribu. Supaya calon investor semakin yakin, maka manajer investor yang melakukan kerjasama dengan CIMB Niaga harus sudah mengantongi izin WMI atau Wakil Manajer Investasi dan juga izin OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Commonwealth

Bank terakhir yang bisa anda gunakan sebagai investasi reksadana untuk pemula adalah bank Internasional yang berada di Indonesia, yaitu Commonwealth Bank. Commonwealth Bank atau sering juga dikenal Commbank adalah salah satu bank yang pertama kali menjual reksadana kepada masyarakat Indonesia.

Hanya memerlukan modal investasi kisaran 100 ribu, Commbank sudah menyediakan transaksi investasi reksadana dengan cara online. Ketika akan mulai membuka rekening pertama kali, para calon investor diwajibkan untuk datang langsung ke kantor cabang Commbank terdekat. Setelah itu, baru transaksi reksadana bisa anda lakukan secara mudah melewati aplikasi mobile Commbank.

Demikian beberapa bank di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk melakukan investasi reksadana dengan mudah, tepat dan pastinya aman. Sebelum menetapkan pilihan, pelajari secara lengkap mengenai beberapa bank terkait, kemudian pilihlah sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan anda untuk investasi masa depan.

0
Aleena Mahasiswi yang suka menulis di sela-sela kesibukan kuliah. Suka berbagi tentang manajemen keuangan dan tips bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.